Home Pemilu 2024 Beredar Rekaman di Tiktok, Ustadz Abu Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Beredar Rekaman di Tiktok, Ustadz Abu Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Sukoharjo, Gatra.com – Pengasuh Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Ustadz Abu Bakar Ba'asyir (ABB) mendukung pasangan calon presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Hal tersebut diketahui dari beredarnya rekaman suara Ustadz ABB di akun TikTok @aniesvisioner.

Dalam video rekaman suara hampir dua menit itu, semula Ustadz ABB Abu Bakar Ba'asyir menyebut bahwa pilpres bukanlah ideologi, melainkan sebagai alat. Maka bila tujuan mengikuti pilpres untuk membela Islam itu diperbolehkan.

“Jadi kita perlu mengikuti pilpres ini untuk membela Islam. Caranya yaitu memilih presiden yang paham Islam, calon presiden tiga itu yang paham Islam itu hanya satu, yaitu yang nomor satu, namanya Anies Baswedan, itu yang wajib kita pilih,” ucap Ustadz ABB dalam rekaman suara tersebut.

Dilanjutkan Ustadz ABB, jika Anies Baswedan terpilih menjadi presiden, maka akan lebih menguntungkan Islam. Dimana Anies akan berusaha mengatur negara ini dengan hukum-hukum Islam semampunya.

Kabar dukungan Ustadz ABB kepada paslon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dibenarkan oleh putra Abu Bakar Ba'asyir yakni Abdul Rohim.

“Iya benar,” ucap Abdul Rohim, Senin (15/1/2024).

Abdul Rohim mengatakan, alasan Ustadz ABB mendukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024 lantaran melihat sosok yang bisa dipercaya untuk memimpin Indonesia.

“Beliau secara pribadi memandang bahwa sosok yang layak didukung pada pilpres ini adalah pasangan Amien,” katanya.

Menurutnya, selama ini Ustadz ABB kerap mengikuti perkembangan isu dan program-program politik para capres.

“Mungkin dari apa yang beliau dapatkan informasi selama ini, ketika beliau memantau perkembangan informasi yang ada,” ujarnya.

Abdul Rohim menyebut, rekaman suara tersebut diambil sekira satu minggu yang lalu.

“Itu sebenarnya beliau menjawab pertanyaan dari salah seorang jamaah, dan kemudian tampaknya dari orang yang bersangkutan kemudian tersebar, tapi artinya beliau tidak berniat menyebarkan secara khusus,” terangnya.

Dia pun mengaku tak mempermasalahkan adanya dukungan dari Ustadz ABB. Sebab, Ustadz ABB juga mempunyai hak pilih.

“Artinya kalau beliau punya sikap, lalu ditanya oleh jamaah kemudian beliau menjawab dengan sikap beliau bagaimana itu hak beliau,” tandasnya.

 

57