Home Pemilu 2024 Didukung INKOP TKBM, Prabowo-Gibran Janji Berdayakan Koperasi untuk Kesejahteraan Rakyat

Didukung INKOP TKBM, Prabowo-Gibran Janji Berdayakan Koperasi untuk Kesejahteraan Rakyat

Jakarta, Gatra.com - Pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming berkomitmen meningkatkan kesejahteraan rakyat. Salah satunya adalah koperasi yang harus diberdayakan, karena memberikan banyak manfaat bagi rakyat.

"Calon presiden kita ini memang fokus kalau bicara tentang kemaslahatan umat, kalau bicara tentang rakyat, karena koperasi ini jelas dari kita untuk kita, bukan dari kita untuk pengusaha," kata Wakil Komandan TKN Charlie Prabowo-Gibran, Sangap Surbakti saat menerima deklarasi Induk Koperasi Tenaga Bongkar Muat (INKOP TKBM) di Jalan Kertanegara Nomor 4 Jakarta Selatan, Jumat (19/1).

TKN menyadari, persoalan buruh tidak mudah diselesaikan. Meski begitu, Prabowo-Gibran terus berkomitmen untuk membawa perbaikan kehidupan bagi kelompok buruh.

"Memang cukup pelik ya, persoalan buruh ini. Tapi yakinlah kita bisa selesaikan pelan-pelan satu persatu," jelasnya.

Untuk itu, TKN meminta kepada para relawan agar berusaha keras memenangkan Prabowo-Gibran pada 14 Februari 2024 mendatang. Seluruh pihak harus menjaga pemilu berjalan damai.

"Jagalah situasi agar tetap kondusif. Jangan mau terprovokasi dan jangan juga mau provokasi kalau ada yang bully, kalau ada tuduhan dan segala macam masuk kanan keluar kiri saja," pungkasnya.

Sementara, Ketua INKOP TKBM Muhammad Nasir mengatakan, para buruh bongkar muat pelabuhan menggantung harapan tinggi kepada Prabowo-Gibran. Oleh karena itu, para buruh memutuskan mendukung paslon nomor urut 2.

"Dengan harapan, setelah terpilih Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka akan menjamin eksistensi dan perlindungan hukum serta kepastian usaha koperasi tenaga kerja bongkar muat pelabuhan di seluruh Indonesia," pungkasnya.

46