Home Olahraga Empat Wakil Indonesia Perebutkan Tiket Final Indonesia Masters 2024

Empat Wakil Indonesia Perebutkan Tiket Final Indonesia Masters 2024

Jakarta, Gatra.com - Babak semifinal Indonesia Masters 2024, digelar hari ini, Sabtu, (27/1). Empat wakil Indonesia akan menghadapi lawan tangguh dalam laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, mulai pukul 13.00 WIB.

Satu-satunya wakil ganda putri, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan bertemu dengan wakil China, Liu Sheng Shu/Tan Ning. Pertemuan ini akan menjadi yang kedua kali bagi kedua pasangan. Pertama berhadapan di babak semifinal Orleans Master 2023, pasangan peringkat 31 dunia ini harus mengakui keunggulan Liu/Tan dalam straight game, 8-21, 12-21.

Menghadapi juara Malaysia Open 2024, Lanny/Ribka akan berusaha mencoba meredam agresivitas Liu/Tan. Dengan gaya bermain mengandalkan power, Lanny/Ribka akan berusaha tidak terbawa permainan lawan untuk membuka peluang melangkah ke partai puncak turnamen BWF Super 500.

“Kami harus bisa menyiapkan strategi dengan tidak banyak mengangkat bola. Kami tidak memikirkan kelebihan mereka dan lebih fokus menyiapkan taktik,” kata Ribka.

Wakil tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, akan melawan Brian Yang asal Kanada. Unggul head to head 3-0, Ginting mengaku tidak mau jemawa dan ingin meraih hasil maksimal.

"Setiap pemain punya kans yang sama dan terpenting kami mempersiapkan pada setiap pertandingannya," ungkap Ginting.

Sementara, all-Indonesian-semifinal akan terjadi di sektor ganda putra. Ini membuat Indonesia telah memastikan satu wakil ke partai puncak. Juara bertahan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, akan bertemu dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk kelima kalinya.

Kedua pasangan terakhir kali saling berhadapan di babak final Singapore Open 2022 dengan kemenangan Leo/Daniel setelah melalui rubber game, 9-21, 21-14, 21-16.

“Menghadapi pertandingan semifinal kami pribadi ingin bermain cepat, terlebih masih ada perolehan poin menuju Olimpiade Paris 2024. Semua pemain pasti ingin tampil di Olimpiade dan pasti semua akan ngotot bermainnya,” pungkas Fajar.

Jadwal semifinal pemain Indonesia:

Liu Sheng Shu/Tan Ning vs Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Match 3)

Anthony Sinisuka Ginting vs Brian Yang (Match 6)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Match 10)

54