Home Info IKN Nusantara Otorita IKN dan Bank Mandiri Luncurkan E-money Nusantara

Otorita IKN dan Bank Mandiri Luncurkan E-money Nusantara

Jakarta, Gatra.com - Sebagai bagian dari komitmen bersama untuk mengenalkan logo nusantara dan mewujudkan Ibu Kota Nusantara sebagai kota cerdas, Otorita Ibu Kota Negara (IKN) dan Bank Mandiri luncurkan e-money Nusantara dalam kegiatan Nusantara Fair 2024 (26/01).

Peluncuran e-money Nusantara ini merupakan langkah inovatif dalam mengenalkan logo Nusantara sekaligus salah satu upaya mewujudkan kota cerdas Ibu Kota Nusantara dengan menghadirkan E-money Nusantara. Peluncuran E-money nusantara ini tidak hanya memberikan kemudahan saat bertransaksi, namun juga menjadi instrumen penting dalam mendukung inklusi keuangan dan pertumbuhan ekonomi.

Wakil Direktur Bank Mandiri, Alexa Askandar mengungkapkan, "E-money berdesain khusus ini bisa didapatkan mulai tanggal 29 Januari, Senin depan, semoga apa yang menjadi cita-cita besar kiya terwujud, berkah, dan memberikan manfaat luas," ujarnya.

E-money Nusantara memberikan akses yang lebih mudah dan cepat dalam melakukan transaksi sehari-hari. Selain itu, melalui berbagai inisiatif inklusi keuangan, dalam kolaborasi antara Otorita IKN dan Bank Mandiri juga diharapkan dapat terus bersinergi memberikan dorongan positif pada upaya percepatan persiapan, pembangunan, dan pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Nusantara.

Dalam kegiatan Nusantara Fair 2024 di Kota Kasablanka, Bank Mandiri hadir sebagai sponsor utama Nusantara Fair 2024. Sekretaris Otorita IKN, Achmad Jaka Santos Adiwijaya mengucapkan terima kasih atas kontribusi Bank Mandiri dalam kegiatan Nusantara Fair 2024 dan berharap dapat berkolaborasi dalam kegiatan berikutnya.

47