Home Gaya Hidup Prodi Pariwisata Fakultas Bisnis LSPR Raih “The Best Digital Activities in Tourism School' di Acara Tourism and Hospitality Digital Brand Award 2024

Prodi Pariwisata Fakultas Bisnis LSPR Raih “The Best Digital Activities in Tourism School' di Acara Tourism and Hospitality Digital Brand Award 2024

Nusa Dua, Gatra.com - Program Studi Pariwisata di Fakultas Bisnis LSPR berhasil mendapatkan penghargaan sebagai "The Best Digital Activities in Tourism School" di Asia Pacific Tourism, Hospitality Summit dan Tourism & Hospitality Digital Brand Award yang diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Centre pada 12 Januari 2024.

Fakultas Bisnis LSPR yang memiliki program studi pariwisata berhasil mendapatkan Penghargaan sebagai "The Best Digital Activities in Tourism School" dalam acara Asia Pacific Tourism, Hospitality Summit and Tourism & Hospitality Digital Brand Award yang diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Centre. 

Yuliana R. Prasetyawati, M.M selaku Dekan Fakultas Bisnis LSPR dan Jati Paras Ayu, MM.Par., CHE selaku Kaprodi Pariwisata LSPR hadir untuk menerima penghargaan ‘The Best Digital Activities in Tourism School”.

Tourism & Hospitality Digital Brand Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada brand di industri pariwisata yang telah berhasil melakukan digital marketing sehingga berdampak positif bagi kinerja brand tersebut. Penghargaan ini dilakukan melalui dua pengukuran yaitu Brand Monitoring by platform dan Penjurian oleh tim juri yang terdiri dari praktisi digital marketing dan akademisi.

Acara Asia Pasific Tourism, Hospitality Summit and Tourism & Hositality Digital Brand Award juga di hadiri oleh Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A, Head of Bali Tourism Board Ida Bagus Partha Adnyana. Acara ini juga dihadiri oleh berbagai panelis yang bergerak dalam Sustainable Tourism and Hospitality yaitu CEO Jejakin Arfan Arlanda, CEO Wise Steps Consulting Mochamad Nalendra hingga General Manager Fivelements Retreat Bali - John T G Nielsem.

Yuliana R. Prassetyawawi, selaku Dekan Fakultas Bisnis LSPR  menyampaikan kegiatan digital tourism  dalam ruang lingkup pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di prodi pariwisata dipublikasikan di berbagai kanal digital resmi yang dimiliki oleh LSPR. 

Lebih lanjut Yuliana menyampaikan bahwa pada saat pemaparan dihadapan dewan juri, prodi pariwisata juga mempublikasikan berbagai kegiatan yang mendukung indikator kerja utama (IKU) perguruan tinggi untuk membangun reputasi sebagai kampus pariwisata yang unggul. 

Beberapa konten digital di prodi pariwisata LSPR yang mendapatkan account reached dan account engaged yang tinggi adalah prestasi mahasiswa, kegiatan praktek mahasiswa seperti hotel visit dan field trip serta kegiatan ujian  international untuk mata kuliah Eco Tourism yang dilaksanakan oleh Prodi Pariwisata dengan Hotel Institute Montreux. Yuliana juga berharap dengan penghargaan ini dapat meningkatkan reputasi prodi pariwisata LSPR sebagai kampus pariwisata yang unggul dan berkualitas.

Jati Paras Ayu, selaku Ketua Program Studi Pariwisata menyampaikan bahwa kompetisi nasional ini diikuti oleh kampus pariwisata di Indonesia. Melalui persiapan penyusunan materi presentasi yang berisikan Tri Darma dan 8 Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi yang mana telah dilakukan Program Studi Pariwisata.

Antara lain prestasi mahasiswa pariwisata yang pernah menjadi juara 1 nasional Business Idea Competition in Tourism, prestasi dosen pariwisata yang pernah mendapatkan Hibah Pengabdian Masyarakat Dikti 2023 dalam pengembangan Desa Edukatif Berbasis Digital, Ujian Internasional mahasiswa bersama salah satu kampus hospitality dengan QS Rank tertinggi yaitu Hotel Intitute Montreux Switzerland pada mata kuliah Eco Tourism, kolaborasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam penyelenggaraan event nasional yaitu Digital Tourism Competition, serta Program Fieldtrip ke berbagai Destinasi Prioritas di Indonesia. 

Jati Paras Ayu mengatakan bahawa untuk bisa di titik ini tidaklah mudah, butuh kerja keras, komitmen dan konsistensi, berharap dengan diraihnya program studi pariwisata Fakultas Bisnis LSPR sebagai The Best Digital Activities in Tourism School dapat menjadi peluang besar untuk dapat dikenal baik nasional maupun internasional.
 

103