Home Nasional BPKP Fokus Awasi 7 Sektor Strategis Pembangunan Nasional 2024

BPKP Fokus Awasi 7 Sektor Strategis Pembangunan Nasional 2024

Jakarta, Gatra.com – Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Muhammad Yusuf Ateh, mengatakan, BPKP akan fokus mengawasi 7 sektor strategis pembangunan nasional pada tahun 2024.

“Ini ada 7 sektor strategis pembangunan yang akan kami awasi tahun 2024,” kata Ateh dalam konferensi pers di BPKP, Jakarta, Kamis malam (1/2).

Ia menjelaskan, ketujuh sektor strategis tersebut dijabarkan dalam 25 tema dan 86 topik prioritas pengelolaan keuangan dan pembangunan nasional.

Menurutnya, ketujuh sektor strategis yang akan fokus diawasi BPKP pada 2024 tersebut masuk dalam Agenda Prioritas Pengawasan (APP) yang telah disusun untuk dilaksanakan pada tahun ini.

Agenda prioritas pengawasan tersebut, lanjut Ateh, untuk menjaga akuntabilitas dan tata kelola pemerintah pusat maupun daerah. APP 2024 mengusung tema “Independen Mengawasi, Pembangunan Terakselerasi” sebagai bentuk gambaran produk pengawasan yang akan BPKP hasilkan selaku auditor presiden yang profesional dan responsif dalam mengawal kebutuhan negara.

Pelaksanaan pengawasan BPKP akan mengedepankan kecepatan, memastikan ketepatan waktu, mengutamakan pencegahan kebocoran, dan menghadirkan layanan pengawasan intern pemerintah yang berkualitas dan bermanfaat.

“Memastikan sampainya manfaat kegiatan pembangunan kepada masyarakat. BPKP konsisten menghadirkan layanan pengawasan pemerintah yang berkualitas dan bermanfaat maksimal bagi masyarakat,” ujarnya.

66