Home Olahraga Premier League: Makin Panas! Arsenal Hajar Liverpool 3-1

Premier League: Makin Panas! Arsenal Hajar Liverpool 3-1

London, Gatra.com - Persaingan papan atas Premier League musim ini semakin panas.

Ini setelah Arsenal sukses menggulung Liverpool dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (4/2) malam WIB.

Baca Juga: La Liga: Duel Duo Madrid Berakhir Imbang

Hasil ini membuat Arsenal naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 49 poin. Sementara Liverpool masih di puncak dengan raihan 51 angka dari 23 pertandingan.

Satu sisi, juara bertahan Manchester City yang berada di urutan ketiga tertinggal 5 angka. Namun City baru menjalani 21 pertandingan. Artinya, jika City memenangi 2 laga itu, maka City akan ke puncak.

Menjamu Liverpool, Arsenal langsung tancap gas sejak awal pertandingan. The Gunners pun sukses meredam Liverpool sehingga gagal mengembangkan permainan.

Arsenal membuka skor di menit ke-14 melalui Bukayo Saka. Namun sebelum turun minum, Liverpool menyamakan kedudukan setelah Gabriel Magalhaes membuat gol bunuh diri.

Di babak kedua, Arsenal masih perkasa. Mereka pun kembali unggul di menit 67 melalui Gabriel Martinelli.

Baca Juga: AC Milan Masih Ajek di Urutan 3, Kalahkan Frosinone 2-3

Usaha Liverpool untuk mengejar semakin berat. Ini setelah Ibrahima Konate mendapat kartu merah di menit 88.

Arsenal akhirnya menambah satu gol lagi di menit 90+2. Kali ini, Leandro Trossard yang membobol gawang Liverpool. Skor 3-1 ini bertahan hingga waktu pertandingan berakhir.

"Itu benar-benar kerja keras, jika kami tidak melakukan itu – kami pasti tidak bisa menang. Kami tahu kami harus mendorong batas untuk mengalahkan mereka karena mereka adalah tim yang hebat," kata salah satu pemain Arsenal, Jorginho usai pertandingan.

60