Home Pemilu 2024 Gibran Akan Bertemu SBY Di Cikeas Hari Ini

Gibran Akan Bertemu SBY Di Cikeas Hari Ini

Jakarta, Gatra.com- Calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming berencana menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertemuan itu rencananya digelar di Cikeas, Jawa Barat hari ini, Senin (5/2). 

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf mengatakan, Gibran hendak berdiskusi dan meminta masukan dengan SBY menjelang hari pencoblosan. Menurut Aminuddin, pandangan SBY diperlukan bagi Gibran dan timses terkait hal-hal strategis.

"Gibran Rakabuming hari ini akan berkunjung ke Cikeas melakukan pertemuan dengan Bapak SBY dan Mas AHY. Mas Gibran bertemu dengan Bapak SBY untuk berdiskusi dan meminta saran masukan dari Presiden ke-6 RI tersebut terkait makin dekatnya waktu pemilu," kata Aminuddin melalui keterangan tertulis, Senin (5/2).

​​​​​​Baca juga: Pesan Pamungkas Anies Baswedan di Debat Terakhir: Tuntaskan Ketimpangan di Tanah Air

Pertempuan itu dalam rangka mencari pandangan dan masukan dari SBY dan AHY. "Kita ingin meminta pandangan dan saran dari Bapak SBY dan Mas AHY, tentunya juga keluarga besar Partai Demokrat terkait strategi pemenangan di sisa waktu kampanye seminggu ke depan," ujarnya. 

Aminuddin kemudian mengungkit kepemimpinan SBY selama dua periode. "Pengalaman Bapak SBY memimpin Indonesia 10 tahun tentunya juga sangat diperlukan Mas Gibran sebagai bekal jika terpilih menjadi wapres," katanya.

Tak hanya berkunjung ke Cikeas, Aminuddin mengatakan Gibran selanjutnya menyambangi Gedung Serba Guna Senayan di kawasan GBK, Jakarta Pusat. Gibran diagendakan menghadiri acara doa bersama alumni Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri Jabodetabek untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

"Kegiatan Mas Gibran selanjutnya menghadiri acara doa bersama untuk pemilu damai dan kemenangan Prabowo-Gibran yang diadakan oleh alumni Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri Jabodetabek," kata Aminuddin.

Baca juga: Ganjar: Kita Musti Lawan Politik Dinasti

Dikatakan Aminuddin bahwa alumni ponpes itu memiliki basis kuat di masyarakat. Dia berharap hal ini dapat menguatkan suara Prabowo-Gibran. "Jaringan alumni Ploso yang mengakar kuat di masyarakat kami yakini akan banyak membantu dan meningkatkan potensi kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran. Acara yang diisi juga dengan istigotsah dan doa untuk pemilu damai sebagai ikhtiar kami mengetuk pintu langit untuk kemenangan Indonesia," ujarnya.

Pada hari yang sama, Gibran juga diagendakan memberikan pengarahan dalam acara silaturahmi nasional relawan Prabowo-Gibran di kawasan Jakarta Selatan. Pengarahan itu, kata Aminuddin, digelar secara tertutup.

"Berikutnya Mas Gibran juga akan memberikan pengarahan tertutup kepada seluruh pimpinan relawan Prabowo-Gibran di acara konsolidasi TKN Golf sebagai wadah perjuangan relawan Prabowo-Gibran," kata dia.

54