Home Regional Leriadi Perjuangkan Pembebasan Tanah Pemukiman Timbang Langkat-Tunggurono

Leriadi Perjuangkan Pembebasan Tanah Pemukiman Timbang Langkat-Tunggurono

Binjai, Gatra.com - Aktivis asal Binjai Leriadi maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Binjai dari dari Partai Golkar di daerah pemilihan (Dapil) Binjai 4 Kecamatan Binjai Timur.

Leriadi dikenal sebagai sosok humanis yang senantiasa melakukan lawatan silahturahmi baik secara nasional maupun di daerah.

"Dalam bergaul ke stakeholder, dia sangat baik sehingga dalam urusan kerakyatan Leriadi dapat menyelesaikan sesuai kebutuhan rakyat," ujar salah satu warga Binjai, Taufik Dayat dalam keterangannya yang diterima pada Selasa (6/2).

Sebelumnya, Leriadi juga sembari viral karena memantu menjalin komunikasi dengan Duta Besar (Dubes) RI untuk Ukraina, Georgia, dan Armenia agar segera mengutamakan pembebasan warga Binjai dan Langkat dari perang Rusia-Ukraina.

"Alhamdulillah dengan komunikasi Leriadi evakuasi warga Binjai dan Langkat berhasil dilakukan oleh Pemerintah RI," jelasnya.

"Dan banyak sebenarnya yang telah dibantu Leriadi dan menyuarakan aspirasi rakyat jika dipublish ke media, tapi Leriadi gak mau," lanjutnya.

Di saat kampanye dengan warga Binjai Timur, di Halaman Stadion Binjai pada 14 Januari 2024 lalu, Leriadi mengajak H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung selaku Ketua Komisi II DPR RI dan juga Caleg DPR RI Dapil Sumut III Dari Golkar untuk mendengarkan persoalan yang dihadapi masyarakat Binjai.

Ia menyampaikan bahwa sebagai putra Timbang, Langkat, dia memiliki tanggung jawab penuh dalam menyelesaikan Tanah Pemukiman Eks HGU PTPN 9/2 yang telah dihuni warga Timbang Langkat dan Tunggurono lebih dari 60 tahun lebih.

"Kita akan utamakan dalam penyelesaian ini agar nantinya dapatkan diberikan Legalitas (Surat Tanah ) dari Pemerintah kepada warga Timbang Langkat dan Tunggurono," ujar Leriadi.

Persoalan ini terus dikerjakan dengan membuat Tim yang beranggotakan warga yang sebelumnya sudah dirapatkan bersama Kepala Lingkungan seluruh Timbang Langkat di Kantor Lurah bersama Mantan Kabag Tapem Pemko Binjai Suhardiman.

Dalam kampanye itu, Ahmad Doli mendengarkan perihal tersebut menyatakan bahwa persoalan tanah Timbang Langkat dan Tunggurono merupakan ranah kerja di komisi 2 di mana Doli memimpin.

"Insya Allah ini akan saya kawal dan minta kepada saudara Leriadi untuk memberikan data data agar nantinya akan saya panggil pihak terkait," tegas Doli.

Ahmad Doli akan membawa aspirasi tersebut dalam rapat Komisi 2 DPR RI guna menyelesaikan persoalan Tanah Timbang Langkat-Tunggurono.

"Saya minta warga untuk kompak dalam hal penyelesaian yang kita hadapi hari ini, semoga tuntas," jelas Doli.

Kembali, Leriadi menegaskan bahwa tugas utamanya di parlemen nanti adalah menyelesaikan perkara Tanah Timbang Langkat dan Tunggurono.

"Jika masyarakat memberikan kepercayaan pada Pemilihan Legislatif 2024, jika diamanahkan nantinya, warga yang memiliki permasalahan dengan haknya dapat langsung berkomunikasi dengan saya. Insya Allah kita cari solusinya," papar Leriadi.

68