Home Kebencanaan Pesantren Tebuireng Salurkan Donasi Kemanusian untuk Palestina Rp550 Juta

Pesantren Tebuireng Salurkan Donasi Kemanusian untuk Palestina Rp550 Juta

Jakarta, Gatra.com - Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur melalui Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng (LSPT) menyalurkan Infak kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp550 juta ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI.

Penyaluran donasi kemanusiaan diserahkan langsung oleh Dewan Syariah LSPT Pesantren Tebuireng, Kiai Achmad Roziqi kepada Pimpinan BAZNAS RI Bidang SDM, Keuangan, dan Hukum Kolonel Caj (Purn) Drs. Nur Chamdani di Kantor BAZNAS RI, Jakarta, Rabu (7/2).

Pimpinan BAZNAS RI Bidang SDM, Keuangan, dan Hukum Kolonel Caj (Purn) Nur Chamdani menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pondok Pesantren Tebuireng Jombang yang telah menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina melalui BAZNAS RI.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Jombang, khususnya Pesantren Tebuireng atas kepedulian dalam mendukung rakyat Palestina. Pesantren Tebuireng merupakan pioner pesantren terbesar yang menyalurkan infak Palestina melalui BAZNAS RI,” ucap Nur Chamdani.

Nur Chamdani menyampaikan, infak kemanusiaan Palestina akan disalurkan 100 persen kepada rakyat Gaza yang membutuhkan, sesuai dengan prinsip-prinsip transparansi, keadilan, dan keberkahan yang telah menjadi landasan kerja BAZNAS RI selama ini.

“Sebagai lembaga amil zakat yang bertanggung jawab, BAZNAS RI berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan profesionalisme dan integritas yang tinggi. Kami akan memastikan setiap rupiah infak kemanusiaan yang diberikan akan sampai kepada yang membutuhkan dengan sebaik-baiknya, tanpa terkecuali,” katanya.

Sementara itu, KH. Achmad Roziqi yang juga selaku Mudir Ma'had Aly Hasyim Asy'ari Pesantren Tebuireng menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BAZNAS RI atas kesediaannya menjadi lembaga terpercaya untuk menyalurkan infak kemanusiaan Palestina.

“Kami ingin menyampaikan apresiasi yang tulus kepada BAZNAS RI atas kerja keras dan dedikasinya dalam mengelola dana zakat, infak, dan sedekah untuk kepentingan kemanusiaan. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi upaya-upaya kita untuk kebaikan bersama,” katanya.

Dia turut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua donatur dan dermawan yang telah dengan tulus memberikan infaknya untuk kepentingan kemanusiaan ini. Katanya, Pesantren Tebuireng dengan tulus dan ikhlas bergabung dengan BAZNAS RI memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan kepada rakyat Palestina.

“Kita semua yakin setiap kebaikan yang kita lakukan, sekecil apapun, akan menjadi pembuka pintu rahmat dari Allah SWT. Dengan demikian, setiap rupiah yang kita sumbangkan hari ini akan menjadi sumber kebahagiaan bagi saudara-saudara kita di Palestina yang sedang mengalami penderitaan,” ucapnya.

Kiai Achmad mengajak semua pihak terus bersatu, berdoa, dan berbuat yang terbaik untuk memberikan bantuan kepada Palestina, sebab negeri tersebut mempunyai sejarah hubungan yang panjang dengan bangsa Indonesia, termasuk hubungan dengan KH. Hasyim Asy’ari.

“Palestina memiliki histori yang cukup panjang dengan muassis kita Hadratu Syaikh KH. Hasyim Asy’ari, demikian pula memiliki sejarah panjang tentang pengakuan kemerdekaan Indonesia, sehingga kita harus sebahu, kita harus seperjuangan untuk memerdekakan saudara-saudara kita yang belum diperlakukan secara manusiawi,” ujarnya.

31