Home Regional KPU Blora Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024

KPU Blora Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Blora, Gatra.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke panitia pemilihan kecamatan (PPK), Kamis (8/2). Ketua KPU Blora Widi Nurintan Ary Kurnianto mengatakan, pendistribusian dilakukan terhadap kotak suara dan kelengkapan lainnya, di empat kecamatan di antaranya Kecamatan Kedungtuban, Sambong, Cepu dan Jiken.

"Kita rencanakan selama empat hari seluruhnya kotak suara sebanyak 14.885 dan bilik suara yang nanti akan didistribusikan sebanyak 11.908, untuk se-Kabupaten Blora," ucapnya.

Menurutnya sejumlah daerah yang prioritas diantaranya di Jati dan Todanan, karena jaraknya terjauh, sedangkan untuk wilayah di Blora nanti tidak didistribusikan di kecamatan, namun nanti diakhir tanggal pendistribusian akan langsung dilakukan di PPS ke Desa /Kelurahan masing masing.

Ada sebanyak 2.977 jumlah TPS dari 16 kecamatan se-Kabupaten Blora. "InshaAllah KPU Kabupaten Blora mulai hari ini hingga empat hari ke depan siap mendistribusikan kotak suara dan bilik suara ke seluruh kecamatan di Kabupaten Blora," katanya.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman yang memantau proses pendistribusian meminta seluruh unsur Forkopimda, agar bersama-sama dapat menyukseskan Pemilu 2024.

"Distribusi logistik yang tepat waktu dan terorganisasi menjamin kelancaran Pemilu 2024. Semoga distribusi logistik ini berjalan lancar tanpa hambatan untuk memastikan Pemilu 2024 di Kabupaten Blora terlaksana dengan sukses," ucapnya

Bupati meminta KPI untuk terus bekerja sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, menjaga semangat, dan kesehatan, sehingga pemilu dapat diselenggarakan dengan aman dan lancar.

"Pada pelaksanaan Pemilu 2024 ini, kita dituntut untuk bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dalam satu kesatuan yang utuh guna menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. Mari saling mendukung dan bekerja sama sehingga pendistribusian logistik ini dapat terlaksana dengan baik demi terselenggaranya pemilu yang aman dan damai," ucapnya.

42