Home Pemilu 2024 Surya Paloh: Jangan Pancing Emosi Rakyat, Semut pun Kalau Diinjak Terus akan Melawan

Surya Paloh: Jangan Pancing Emosi Rakyat, Semut pun Kalau Diinjak Terus akan Melawan

Jakarta, Gatra.com -  Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengingatkan siapapun jangan memancing emosi rakyat. Masyarakat tak boleh terus disuguhkan praktik bernegara yang bisa memancing kemarahan. 

"Kita mau mengingatkan siapa saja para pihak, jangan paksa emosi rakyat untuk sampai pada titik batas yang mereka tidak mampu lagi menahan kesabaran. Jangan paksa itu, karena kodratnya kita manusia biasa," kata  Surya dalam orasinya di kampanye akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu, (10/2).

Dia pun mengingatkan untuk tetap memegang teguh praktek bernegara. Masyarakat pada umumnya hanya manusia biasa. 

"Semut pun kalau diinjak terus-menerus, maka dia akan melawan. Maka kita perlu mengingatkan itu," ungkap Surya.

Untuk itu, dia mengajak seluruh pihak tetap menjaga pemilu. Dia menginginkan agar persatuan dan kesatuan untuk melanjutkan pembangunan ini tetap terjaga.

"Kita cinta persatuan. Tidak ada artinya pemilu kalau mengakibatkan perpecahan," ungkapnya.

Dia pun mengajak masyarakat pendukung AMIN tetap mengawal Pemilu 2024. Ia menegaskan jangan ada pihak-pihak yang mencoba membendung gerakan perubahan.

"Siapa pun yang mencoba melakukan menghalangi komitmen perjuangan kita membawa perubahan, apa yang saudara lakukan?" tanya Surya.

"Lawan!" seru pandukung AMIN.

“Kita berhak melakukan itu, tetapi dengan satu hal yang pasti. Kita mau mengingatkan siapa saja para pihak. Jangan paksa,” jawab Surya Paloh.

43