Home Pemilu 2024 Muhammadiyah Minta Masyarakat Jaga Persatuan Pemilu 2024

Muhammadiyah Minta Masyarakat Jaga Persatuan Pemilu 2024

Jakarta, Gatra.com - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti berkata, seusai Pemilu nanti tidak kemudian menyebabkan kelompok yang kalah menjadi tersingkir dan yang menang akan mengambil semuanya.

Mu’ti berharap Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan baik. Semua rakyat Indonesia diharapkan bergembira menyambut hajatan besar negeri ini yang akan digelar beberapa hari ke depan itu. Bahkan suasana guyub dan gembira tetap terbangun sampai waktu pemilihan.

“Kami berharap yang menang ya jangan jumawa, yang kalah harus legowo dan tentu saja kita setelah Pemilu kembali bersatu,” ungkap Mu’ti dikutip dari keterangannya, Ahad (11/2).

Pasca Pemilu nanti akan ada proses rekonsiliasi dan akomodasi. Yang menang, kata Mu'ti, tidak mengambil semua, dan yang kalah tidak disingkirkan. Sebab semuanya adalah bagian dari Indonesia, sambungnnya, yang mendukung tegaknya pilar demokrasi di Indonesia.

“Saya kira akan bagus kalau misalnya ada proses-proses rekonsiliasi dan proses akomodasi,” tutur Mu’ti.

Mu’ti turut berpesan agar semua pihak dapat menerima hasil Pemilu 2024. Pasalnya, hasil dari Pemilu merupakan perwujudan dari kedaulatan yang dimiliki oleh rakyat Indonesia untuk lima tahun ke depan.

41