Home Politik GSP Purworejo juga Bikin Woro-woro, Dukung Pilpres Sekali Putaran untuk Prabowo-Giban

GSP Purworejo juga Bikin Woro-woro, Dukung Pilpres Sekali Putaran untuk Prabowo-Giban

Jakarta, Gatra.com - Ratusan relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) GSP Kabupaten Purworejo kembali menggelar sosialisasi pilpres sekali putaran. Kali ini, sosialisasi menggunakan cara yang unik yaitu dengan cara woro-woro ke sejumlah kecamatan yang ada di Purworejo dengan menggunakan mobil pick up serta pengeras suara.

Koordinator GSP Kabupaten Purworejo, Kardi, mengatakan tujuan dari kegiatan ini masih sama dengan sebelumnya, yakni mendorong Pilpres 2024 berjalan sekali putaran yang berpotensi dimenangkan oleh pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

"Pilpres sekali putaran sangat mungkin terwujud, jika melihat tren data survei yang paling berpotensi dengan elektabilitas hampir mencapai 50%+1 adalah pasangan Prabowo dan Gibran," ujar Kardi dalam keterangannya, dikutip Minggu (11/2/2024).

Kardi menambahkan mengapa pihaknya gencar menggelorakan supaya pilpres berlangsung cukup sekali putaran saja karena dinilai lebih bermanfaat dari pada dua putaran. Manfaat itu antara lain baik dari ekonomi, politik maupun sosial.

"Kebermanfaatan pilpres sekali putaran dari sisi ekonomi, politik dan sosial kenapa masyarakat lebih terasa dibandingkan berjalan dua putaran," ungkapnya.

Untuk itu, Kardi menggencarkan agar masyarakat paham dan mau tergerak untuk mensukseskan agenda GSP yang tidak lain juga aspirasi dari masyarakat itu sendiri.

"Masyarakat sudah cukup teredukasi tentang manfaat pilpres sekali putaran dan memang mereka setuju apabila Pilpres 2024 nanti dimenangkan oleh paslon Prabowo-Gibran hanya dengan sekali putaran," katanya.

Menurutnya, jika pilpres berjalan dua putaran, tentu itu akan merugikan masyarakat. Sebab pilpres putaran kedua akan memakan waktu lebih lama, masyarakat harus datang dua kali ke TPS, biaya pilpres nya menelan anggaran sebesar Rp40 Triliun.

Lebih dari itu, ekonomi masyarakat kelas bawah juga bakalan tidak stabil, dan masih banyak kerugian yang akan dirasakan masyarakat.

Oleh sebab itu, dengan kegiatan ini GSP ingin mengajak masyarakat ikut serta dalam mendorong dan mewujudkan Pilpres 2024 yang hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

"Dari segi sosial, masyarakat juga tidak perlu saling caci maki satu sama lain karena beda pilihan presiden, tidak perlu saling fitnah, tidak perlu saling membenci, dan lain sebagainya. Pokoknya kalau pilpres diselenggarakan hanya sekali putaran maka situasi masyarakat akan lebih damai," tukasnya.

356

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR