Home Pemilu 2024 Masa Tenang, Bawaslu Bersihkan Mural Prabowo Bersama Jokowi

Masa Tenang, Bawaslu Bersihkan Mural Prabowo Bersama Jokowi

Blora, Gatra.com- Memasuki hari kedua masa tenang kampanye Pemilu 2024, berbagai bentuk alat peraga kampanye (APK) terus ditertibkan oleh jajaran Bawaslu Blora Jawa tengah. Tidak hanya APK berupa baliho maupun spanduk, Petugas juga membersihkan mural bergambar Calon Presiden Prabowo Subianto bersama Presiden Joko Widodo. Pembersihan dilakukan petugas gabungan Bawaslu bersama Satpol PP dengan menutupnya dengan cat berwarna putih.

" Jadi inikan bentuknya mural ya, jadi kita cat ulang. Prinsipnya adalah masa tenang tidak ada kampanye termasuk kampanye dalam metode alat peraga," jelas Komisioner Bawaslu Blora, Lulus Mariyonan, Senin (12/2).

Dari pantauan di lokasi, sejumlah mural bergambar Prabowo - Jokowi yang dibersihkan berada di perempatan SMAN 1 Blora, Perempatan Biandono dan Pertigaan Blok T.
Lulus menerangkan, penertiban APK hari ini merupakan lanjutan penertiban hari pertama kemarin.

" Untuk penertiban APK itu sudah kita mulai kemarin. Nah kemarin ada temen-temen dari Panwaslu yang kesulitan membersihkan, dan hari ini kita bersihkan semua. Rata-rata hari ini baliho-baliho yang berukuran besar," ungkapnya.

Bawaslu sendiri, lanjut Lulus akan terus berpatroli untuk melakukan penertiban sejumlah APK di masa tenang ini. Sehingga diharapkan pada saat pencoblosan sudah tidak ada lagi APK Capres maupun Caleg yang terpasang.

" Kita lakukan sampai besok masa tenang selesai. Sehingga waktu hari H pencoblosan sudah tidak ada ditemukan APK," tandasnya

 

16