Home Regional Pastikan Kondusifitas Kamtibmas, Forkopinda NTB Rakor Marathon Jelang Pemilu 2024

Pastikan Kondusifitas Kamtibmas, Forkopinda NTB Rakor Marathon Jelang Pemilu 2024

Mataram, Gatra.com - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi NTB memantau dinamika sosial politik terkini melalui Ancaman, Tantangan, Hambatan, serta Gangguan (ATHG) menghadapi kesiapan menyukseskan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, pada 14 Februari 2024 seluruh wilayah Provinsi NTB.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi NTB menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya yang telah hadir dan sekaligus berdiskusi dalam rapat ini, semoga pelaksanaan pemilu tahun 2024 dapat berjalan lancar," ungkap kata Pj Gubernur NTB HL Gita Ariadi, di Mataram, Senin (12/2).

Kapolda NTB, Irjen Pol. Umar Farok, memastikan agar pengamanan penyelenggaraan pemungutan suara dapat aman dengan mengirim kurang lebih 2.200 personil ke pulau Sumbawa dan Bima.

"Kita sudah kirim sebanyak 2.200 personil pengamanan di TPS. Untuk tujuan kasaran pulau Bima dan Sumbawa, untuk pulau Lombok disusul hari berikut akan diberangkatkan," jelas Kapolda.

Sementara itu Danrem 162 Wira Bhakti, Brigjen TNI Agus Bhakti juga memastikan agar situasi aman, nyaman dan kondusif dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik.

"Sudah menjadi kewajiban kita untuk saling mensupport dan membantu dalam pelaksana Pemilu 2024," tandasnya.

129