Home Pemilu 2024 AMIN Menang Telak di TPS Tempat Anies Nyoblos

AMIN Menang Telak di TPS Tempat Anies Nyoblos

Jakarta, Gatra.com - Calon Presiden (capres) nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 060, Waduk Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Adapun TPS nomor 060 merupakan tempat Anies mencoblos.

“Total suara yang masuk 195 suara, suara yang sah berjumlah 194," kata Wakil Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 60, Abdul Hamis, Rabu (14/2/).

Berdasarkan hitungannya, dari total suara yang masuk, Anies-Cak Imin mendapatkan 140 suara. Sedangkan Prabowo-Gibran sebanyak 35 dan Ganjar-Mahfud sebanyak 19 suara.

Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan telah melaksanakan pencoblosan di TPS 60, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Rabu (14/2) bersama sang istri Fery Farhati dan kedua anaknya yakni Mutiara Annisa Baswedan dan Mikail Azizi Baswedan. Sedangkan, Cak Imin telah melakukan pencoblosan di TPS 023, Kemang, Jakarta Selatan.

Capres dari koalisi perubahan itu mengatakan bahwa, optimisme itu ada karena rakyat Indonesia menginginkan adanya kondisi hidup yang lebih baik. Mulai dari terciptanya lapangan pekerjaan yang lebih mudah, hiaya pendidikan lebih murah.

“Keluarga-keluarga yang ingin lebih baik dan lapangan pekerjaan yg lebih mudah, biaya pendidikan lebih murah, harga-harga lebih murah, lalu juga makin banyak yang merasakan kita ingin iklim demorkasi yang lebih sehat,” kata Anies kepada awak media di Rumah Pemenangan Timnas AMIN, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

25