Home Pemilu 2024 Hasil Hitung Cepat Prabowo-Gibran Unggul, Ketua Tim Cawapres Gibran: Hasil Kerja Keras Semua

Hasil Hitung Cepat Prabowo-Gibran Unggul, Ketua Tim Cawapres Gibran: Hasil Kerja Keras Semua

Solo, Gatra.com - Ketua Tim Cawapres Gibran Rakabuming Raka yang juga Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, mengatakan, perolehan sementara dari hitung cepat, tercatat paslon 02 ini unggul 56 persen. Dengan perolehan sementara ini, ia mengajak para pendukung paslon Prabowo-Gibran untuk tidak berlebihan dalam meluapkan kegembiraan.

”Syukur alhamdulillah atas perhitungan sementara quick count yang angkanya mencapai 56 persen. Kami berterima kasih kepada semua tim, baik relawan, partai pendukung, partai pengusung,” katanya pada Rabu (14/2).

Ia mengatakan bahwa semua pihak yang mendukung telah bahu-membahu dan bekerja sama mengantarkan paslon 02 memenangkan Pilpres 2024. Namun ia mengimbau agar semua pihak tak meluapkan kegembiraannya secara berlebihan. Sehingga kondusivitas wilayah, termasuk di Solo bisa terjaga dengan baik.

”Saya mengajak teman-teman pendukung untuk tidak meluapkan kegembiraan dan euforia secara berlebihan,” katanya.

Dari hasil hitung cepat sementara, paslon 02 unggul. Namun pihaknya masih menunggu hasil keputusan resmi dari KPU. ”Meskipun secara prinsip, metodologi quick count itu biasanya presisi. Kami tetap menunggu hasil dari KPU secara hierarkis, pleno dari tingkat bawah ke atas,” katanya.

Agus berharap, usai pemungutan dan penghitungan suara, seluruh pendukung paslon, baik nomor 01, nomor 02, dan nomor 03, bisa tetap berhubungan baik dan rukun. Sehingga bangsa Indonesia bisa menatap masa depan bersama-sama untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

“Intinya, yang kalah jangan ngamuk, yang menang jangan jemawa. Ini kemenangan kita semua, kemenangan bangsa Indonesia,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Solo, Antonius Yogi Prabowo, mengatakan bahwa hasil sementara yang diperoleh paslon 02 sudah sangat memuaskan. Sebab ini merupakan kerja keras dari para pendukung dan relawan yang mengupayakan satu putaran.

”Ini tidak lepas dari kerja keras partai pengusung dan relawan. Semua sudah sesuai prediksi, dengan kerja keras, kami melampaui target prediksi kami. Kami prediksi di angka 53-54 persen,” katanya.

39