Home Pemilu 2024 Gibran Mengaku Ingin Segera Sowan ke Paslon Nomor Satu dan Dua

Gibran Mengaku Ingin Segera Sowan ke Paslon Nomor Satu dan Dua

Jakarta, Gatra.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan, ingin segera sowan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dia mengatakan semuanya adalah bersaudara.

"Secara pribadi, ingin segera sowan ke paslon nomor 1, paslon nomor 3 karena sekali lagi, Bapak-Ibu, kita semua bersaudara. Kita semua bersaudara," kata Gibran di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2).

Gibran pun meminta agar tidak perlu menjelek-jelekkan pasangan lain. Dia kembali ingatkan bahwa semuanya bersaudara.

"Sekali lagi, Bapak-Ibu, jangan cuma... tidak perlu mem-bully, menjelek-jelekkan pasangan lain, ataupun pendukung dari paslon 1 dan 3. Kita semua bersaudara," ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bersyukur dengan hasil hitung cepat atau quick count Pemilu 2024 dari berbagai lembaga survei. Hasilnya menunjukkan Prabowo-Gibran menang satu putaran.

"Kita bersyukur atas hasil penghitungan cepat yang sudah ada," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, lembaga survei itu termasuk dari pihak yang berada di pihak kompetitor Prabowo-Gibran. Hasilnya, semua menunjukkan Prabowo-Gibran menang satu putaran.

"Semua penghitungan, semua lembaga survei, termasuk lembaga-lembaga yang berada di pihak-pihak paslon lain, menunjukkan angka-angka yang memang paslon Prabowo-Gibran menang sekali putaran," ujarnya.

22