Home Pemilu 2024 Unggul di Hitung Cepat, Relawan Prabowo-Gibran Yogyakarta Cukur Gundul

Unggul di Hitung Cepat, Relawan Prabowo-Gibran Yogyakarta Cukur Gundul

Bantul, Gatra.com - Puluhan relawan pendukungan Prabowo-Gibran memenuhi nazarnya bercukur gundul jika calonnya menang. Unggul di perhitungan cepat, aksi gundul berbarengan ini dilakukan Rabu (14/2) malam.

Bertempat di Pleret, Bantul, Yogyakarta, para relawan berasal dari Barisan Pemuda Bersama Gibran (Baper), Formasi Indonesia Satu (FIS), dan anggota laskar-laskar pendukung.

'Tasyakuran kemenangan Prabowo Gibran satu putaran kami gelar atas hasil hitung cepat dan keyakinan kemenangan satu putaran Prabowo-Gibran," kata Ketua Dewan Pembina Baper sekaligus Ketua FIS DIY, Muhammad Lutfi Setyabudi, Kamis (15/2) pagi.

Seluruh relawan pendukung gembira melihat hasil perhitungan cepat, karena menandakan perjuangan dan kerja keras untuk mensosialisasikan program-program Prabowo-Gibran tidak sia-sia.

"Apa yang disampaikan Pak Prabowo, bahwa kemenangan ini milik kita semua bertujuan untuk bangsa ini. Jadi saya harap teman-teman tetap rendah hati dan jangan jumawa," ujarnya.

Lutfi berharap, pemilu ini tak memunculkan benih-benih perpecahan. Dirinya juga mengimbau perayaan kemenangan tidak melalui pawai terbuka karena bisa membawa dampak kurang baik.

"Saya mengimbau jangan ada arak-arakan dalam merayakan kemenangan. Kita tetap merangkul mereka yang beda pilihan dengan kita. Jangan sampai, karena pemilu bangsa ini justru terpecah -pecah," jelas Lutfi.

Ketua Fajar Timur Yogyakarta, Hendardo, di sela acara cukur gundul mengatakan, sejak awal sudah ada niat untuk cukur gundul jika capres Prabowo -Gibran memenangi pilpres.

"Ketika Pak Prabowo menang, sudah ada niat dari Fajar Timur akan potong botak. Semua anggota saya yang datang malam ini semua ikut botak. Kami dari Papua berkomitmen dan berharap Presiden Prabowo membawa kebaikan," tutupnya.

33