Home Gaya Hidup MFWS 2024 Luncurkan Komunitas Pengusaha Perempuan Internasional di Malaysia

MFWS 2024 Luncurkan Komunitas Pengusaha Perempuan Internasional di Malaysia

Jakarta, Gatra.com – ‎Sebanyak 13 tokoh pengusaha dan pemimpin perempuan serta 12 jenama modest fashion dari berbagai negara tampil dalam Modest Fashion & Womenpreneur Summit (MFWS) 2024.

Ajang yang dihelat pada pekan kedua di bulan Februari 2024 ini berlangsung ‎di Hotel InterContinental, Kuala Lumpur, Malaysia. Pada pagelaran pertamanya ini, MFWS 2024 langsung mewujudkan misi besar untuk membangun komunitas pengusaha perempuan international (International Womenpreneur Community). ‎

Komunitas ini berguna untuk mengumpulkan pengusaha perempuan dari seluruh dunia dan segala macam sektor bisnis demi menciptakan sebuah support system untuk membantu pertumbuhan bisnis satu sama lain lewat kolaborasi.

Dalam rangka mewujudkan misi tersebut, MFWS 2024 berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki ketertarikan serupa dalam dunia kewirausahaan perempuan. Salah satu yang memberikan dukungan paling signifikan adalah jenama kecantikan ternama asal Indonesia: Wardah. 

Bertindak sebagai sponsor acara, Dini Ardi Wardini selaku Vice President of Product Innovation & Development dari Paragon Corp–perusahaan induk Wardah, menilai acara ini memiliki ide dan semangat yang selaras dengan nilai-nilai yang mereka anut.

“Sebagai official sponsor dan makeup dari rangkaian acara Modest Fashion & Womenpreneur Summit ini, Wardah juga berkontribusi mendatangkan sejumlah pembicara yang merupakan woman leader dari ekosistem perusahaan mereka,” kata‎ Dini Ardi Wardini.

‎Selain itu, lanjut dia dalam keterangan pers dikutip Senin (19/2), ada juga Dayah Bakar selaku Spokesperson Wardah Malaysia yang juga merupakan penyiar radio dan pembawa acara TV kenamaan di Negeri Jiran.

Selain memberikan dukungan dalam bentuk pendanaan acara, Wardah juga berkontribusi mendatangkan sejumlah pembicara yang berasal dari ekosistem perusahaan mereka. 

“Kami percaya pada kebaikan, pada kehormatan, dan kesantunan, pada apapun yang Anda lakukan,” ujarnya.

Dayah Bakar menyampaikan, pihaknya yakin bahwa dua hari ajang tersebut akan menjadi kesempatan yang baik untuk saling terhubung dengan satu sama lain untuk menghasilkan lebih banyak kolaborasi bagi orang-orang yang haus terhadap pengetahuan.

Satu hal menarik dari MFWS 2024 yang membedakannya dengan pertemuan bisnis lain adalah kehadiran pagelaran modest fashion show sebagai agenda utama pada hari pertama acara di tanggal delapan. 

Agenda ini menggaet 11 jenama modest fashion terbesar dan paling berpengaruh di industri, seperti Buttonscarves, By Ayu

Dyah Andari, BT Batik Trusmi, Zeta Prive, dan Wwiek Muslimah. Hadir pula satu jenama dari Singapura yang telah langganan menghadiri pagelaran fashion show internasional, yaitu Adrianna Yariqa.

“Saya senang bisa menjadi bagian dari MFWS tahun ini bersama dengan para tokoh hebat dari modest fashion. Saya tidak tahu sudah berapa banyak fashion show internasional yang saya ikuti, mulai dari di Dubai, Jakarta, Kuala Lumpur, dan banyak lagi. [Pada MFWS 2024] Adrianna Yariqa akan memperkenalkan koleksi bertema Lebaran ‘Ayriangraya’,” ujarnya.

MFWS 2024 adalah acara berskala internasional yang diselenggarakan oleh PT Kreasi Mode Internasional. Acara ini berhasil menarik minat dari ribuan pengusaha perempuan dari 66 negara, kendati hanya 22 negara yang kemudian terjaring untuk dapat mengikuti penyelenggaraan acara di Kuala Lumpur. Selanjutnya, PT Kreasi Mode International akan menyelenggarakan MFWS di Turki menjelang akhir tahun 2024.‎

29