Home Olahraga Serie A: AC Milan Dihajar Monza 4-2

Serie A: AC Milan Dihajar Monza 4-2

Monza, Gatra.com - AC Milan tersungkur di markas Monza dalam laga lanjutan Serie A Italia.

Rossoneri menyerah dengan skor 4-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Brianteo, Senin (19/2) dini hari WIB.

Baca Juga: Barcelona Tertolong Gol Penalti, Menang 1-2 di Markas Vigo

Hasil ini membuat Milan masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 52 poin. Namun kini, mereka tertinggal 11 angka dari Inter yang ada di puncak. Adapun Monza naik ke urutan ke-11 dengan 33 angka.

Kemenangan Monza juga sangat dramatis. Gol-gol Monza di pertandingan itu terjadi di menit-menit akhir babak pertama maupun babak kedua.

Monza sendiri membuka skor di menit 45 setelah mendapat hadiah penalti dari wasit. Matteo Pessina yang menjadi eksekutor, sukses membawa timnya memimpin.

Di masa perpanjangan waktu babak pertama, Monza sanggup menggandakan keunggulan. Dany Mota membuat gol di menit 45+6. Monza pun memimpin 2-0 saat turun minum.

Di awal babak kedua, Milan harus berlaga dengan 10 pemain. Ini setelah Luka Jovic mendapat kartu merah dari wasit di menit 52.

Baca Juga: Bayer Leverkusen Terus Melaju, Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Meski demikian, Milan masih sanggup mengejar. Ini setelah Olivier Giroud membuat gol di menit 64.

Milan kemudian menyamakan kedudukan 2-2 di menit 88. Kali ini, Christian Pulisic yang membobol gawang Monza.

Namun semangat Monza untuk menang sangat luar biasa. Mereka kembali memimpin di menit 90 usai Warren Bondo membobol gawang Milan.

Monza masih menambah gol lagi di menit 90+5 melalui Lorenzo Colombo. Skor pun menjadi 4-2 dan bertahan hingga waktu pertandingan berakhir.

59