Home Ekonomi Seres E1 Mobil Listrik Dibawah Rp200 Juta

Seres E1 Mobil Listrik Dibawah Rp200 Juta

Jakarta, Gatra.com - PT Sokonindo Automobile menghadirkan kendaraan listrik Seres E1, yang diproduksi di fasilitas produksi Sokonindo di Cikande, Serang, Banten, sejak akhir tahun 2023. Saat ini Seres E1 merupakan mobil listrik dengan harga paling terjangkau di kelasnya.

Mobil Listrik Seres E1 yang dirancang untuk 4 orang penumpang, merupakan mobil listrik berbasis baterai kompak dengan desain yang stylish, modern dan yang ditawarkan dengan harga yang menarik sehingga menjadi pilihan yang sangat atraktif bagi konsumen yang mulai ingin beralih ke mobil listrik.

Seres E1 hadir dengan dua varian, yaitu E1 Type B yang dipasarkan dengan harga Rp 189 juta dan E1 Type L yang dianderol dengan harga Rp. 219 juta (on-the-road Jakarta). Ukuran kendaraan yang ringkas, dengan panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, dan wheelbase sepanjang 1.960 mm serta ground clearance setinggi 135 mm membuat Seres E1 mampu dikendarai dengan lincah di jalur perkotaan.

Achmad Rofiqi, Marketing Head, PT Sokonindo Automobile, mengatakan bahwa mobil listrik Seres E1 yang diproduksi lokal di Indonesia ini mengatakan, “Mobil listrik Seres E1 yang kami luncurkan sejak tahun lalu diharapkan mampu mendukung program kebijakan pemerintah Indonesia dan berperan aktif dalam proses transisi menuju era mobil listrik sekaligus melayani kebutuhan mobilitas ramah lingkungan bagi masyarakat khususnya yang tinggal di perkotaan,” ujar Rofiqi lewat siaran pers.

Mobil Seres E1 dibekali baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh untuk Type B yang mampu menempuh jarak maksimal sepanjang 180 km dalam satu pengisian penuh. Daya baterai Seres E1 dapat diisi penuh dalam waktu 3,5 jam menggunakan instalasi listrik yang digunakan di rumah sehari-hari dan juga praktis ketika mengisi daya di SKPLU dengan tersedianya EV plug AC Type2 yang sesuai dengan standard yang digunakan di Indonesia. Sedangkan Seres E1 Type L memiliki kapasitas baterai 16,8 kWh dengan jarak tempuh maksimal 220 km. Baterai ini juga sudah lulus Sertifikat IP67, jadi penumpang tidak perlu khawatir tersetrum atau rusak saat melewati genangan air.

Performa yang ditawarkan Seres E1 tergolong cukup meyakinkan dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 25 kW untuk Type B, serta 30 kW untuk Type L, serta menghasilkan torsi maksimal sebesar 100 Nm dengan menggunakan transmisi otomatis.

PT Sokonindo Automobile juga memberikan jaminan untuk Seres E1 dengan garansi 8 tahun untuk baterai, garansi 3 tahun untuk jaminan kendaraan serta bebas perawatan selama 3 tahun.

Selama pameran IIMS 2024 berlangsung, Seres menawarkan beragam program promosi yang sangat menarik bagi konsumen yang berminat untuk memiliki mobil listrik Seres E1.

84