Home Olahraga Premier League: Manchester City Gusur Arsenal, Tempel Liverpool

Premier League: Manchester City Gusur Arsenal, Tempel Liverpool

Manchester, Gatra.com - Manchester City sukses mengamankan tiga angka saat menjamu Brentford dalam laga lanjutan Premier League.

The Citizens menang dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (21/2) dini hari WIB.

Baca Juga: PSV versus Dortmund Tanpa Pemenang

Tambahan tiga angka itu membuat pasukan Pep Guardiola ini naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris. Mengemas 56 poin, City menggusur Arsenal yang mengemas 55 angka.

City juga hanya berjarak 1 poin dari Liverpool yang masih memimpin klasemen sementara dengan 57 angka.

Mendominasi permainan sejak awal pertandingan, City kesulitan untuk membobol gawang Brentford. Bahkan hingga turun minum, skor masih 0-0.

Di babak kedua, City tak mengendurkan tekanan. Usaha membuat gol akhirnya berhasil di menit 71.

Baca Juga: Inter Milan Menang Tipis 1-0 atas Atletico Madrid

Umpan Julian Alvarez, dari tengah lapangan sukses dikuasai oleh Erling Haaland. Dua pemain Brentford yang mengawal, tak kuasa untuk mengejar lari Haaland.

Setelahnya, dengan dingin Haaland memperdaya kiper Brentford, Mark Flekken. Ini merupakan gol ke-17 Haaland di Premier League musim ini.

Namun di sisa waktu yang ada, tak ada lagi gol dari kedua tim. Meski demikian, itu sudah cukup bagi City untuk terus merangsek ke papan atas klasemen Liga Inggris.

35