Home Ekonomi BRI Insurance Catatkan Pertumbuhan Premi Bruto sebesar 26,60% Sepanjang 2023

BRI Insurance Catatkan Pertumbuhan Premi Bruto sebesar 26,60% Sepanjang 2023

Jakarta, Gatra.com - BRI Insurance (BRINS) mampu mencatatkan premi bruto sebesar Rp3,30 triliun atau tumbuh sebesar 26,60% dibandingkan tahun 2022 (Rp2,60 triliun) secara year on year.

Hasil pertumbuhan premi bruto yang dicapai BRI Insurance ini, menunjukkan komitmennya dalam berkontribusi menjaga ketahanan sekaligus pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan baik. Tidak hanya dari kinerja pertumbuhan premi bruto, BRI Insurance juga menunjukkan berbagai prestasi lain ditandai dengan keberhasilan menyabet berbagai penghargaan penting, baik di bidang utamanya, yakni industri asuransi, maupun secara sosial dan lingkungan.

Tercatat sepanjang tahun 2023, setidaknya lebih dari 24 penghargaan disematkan kepada BRI Insurance. Penghargaan tersebut datang dari berbagai lembaga maupun organisasi dan media di tingkat nasional yang dianggap kredibel. Seperti Top 20 Financial Institution 2023 kategori Perusahaan Asuransi Umum dari The Finance, Best Leader for Sustainability Acceleration Through Expanding the Range of Insurance Products and Services Category General Insurance Total Asset 1-5T dari Warta Ekonomi.

Kemudian The Best Performance General Insurance Company Premi Bruto dari Infobank, Piagam Penghargaan Insurance Award 2023-General Insurance dan Piagam Penghargaan Insurance Award 2023-General Insurance dari Media Asuransi, Penghargaan Kategori Pertumbuhan Premi Sesi 2022 Terbesar dari MAIPARK, Indonesia Most Trusted Companies Award dan Trusted Company Based on Corporate Governance Perception Index dari CGPI dan masih banyak lagi.

Direktur Utama BRI Insurance, Budi Legowo menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa BRI Insurance mampu menunjukan kinerjanya dengan baik khususnya di Industri Asuransi Kerugian. Semua capaian itu tidak terlepas dari kontribusi pekerja BRI Insurance dari segi kemampuan lewat kinerja yang optimal serta kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan BRI Insurance selama ini.

"Masih banyak prestasi BRI Insurance lainnya yang membanggakan sehingga dapat menjadi penyemangat bagi seluruh pekerja BRI Insurance untuk terus berkarya yang didukung dengan implementasi culture dan digital transformasi untuk memberikan pelayanan terbaik dalam memberikan solusi perlindungan kepada Masyarakat," ujar Budi dalam keterangannya yang diterima pada Kamis (22/2).

Sebagai upaya dalam menciptakan portofolio bisnis yang tumbuh sehat dan berkelanjutan, di tahun 2024 ini BRI Insurance mengusung tema tahunan yaitu Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership.

BRI Insurance berkomitmen untuk selalu meningkatkan kinerja yang lebih baik serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabahnya. Dengan cara berkolaborasi baik di BRI Group maupun mitra bisnis lainnya dalam meningkatkan customer engagement yang mampu menghasilkan value dan manfaat dari BRI Insurance.

37