Home Olahraga Persiapan Zohri Hadapi Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Persiapan Zohri Hadapi Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Jakarta, Gatra.com - Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri atau yang kerap disapa Zohri tengah mempersiapkan jelang kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Dalam kesempatannya, Zohri bersama tim Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) sedang latihan gabungan bersama di Stadion Madya GBK, Jakarta Pusat, Kamis (22/2).

Zohri mengatakan dirinya sangat siap dalam meghadapi kualifikasi Olimpiade Paris 2024 sebab hanya dirinya yang menjadi harapan supaya bisa lolos kualifikasi olimpiade bergengsi di dunia tersebut.

"Alhamdulillah untuk saat ini (persiapan) lancar-lancar aja sih dan nggak ada kendala. Harapan kedepannya semoga nggak ada kendala kayak mengalami cedera lagi sampai kejuaraan-kejuaraan kedepannya sampai selesai olimpiade," kata Zohri saat ditemui GATRA usai latihan.

Sprinter asal Nusa Tenggara Barat ini mengungkapkan pengalaman dirinya pernah cedera sewaktu SEA GAMES di Kamboja, sehingga memberikan performa yang membuat Zohri menjadi beban ketika bertanding di Asian Games Huangzhou 2022. Dikarenakan belum ada pemulihan secara maksimal pasca cedera tersebut.

"Sepulang dari sana (Kamboja), memang saya terapi di Indonesia beberapa bulan. Setelah itu berangkat training camp di Cina. Ya, masih banyak yang kurang saat menghadapi di Asian Games karena programnya nggak masuk kayak speed injury," tambahnya.

Untuk itu, ia menjadikan pengalaman yang pernah dialaminya menjadi pendorong agar lebih bersemangat dalam latihan.

"Dari cedera itu saya jadikan motivasi biar tetap semangat latihan," ucap Zohri.

Selain itu, jelang persiapan kualifikasi Zohri saat Maret nanti, dirinya akui sangat bersyukur bahwa pemerintah telah membantu mengurus keperluan dan keberangkatannya selama bertanding di Paris, Prancis.

Serta tak lupa ia meminta dukungan dan doa dari masyakarat Indonesia agar diberikan kelancaran sewaktu kualifikasi dan pertandingannya di Olimpiade Paris 2024.

"Alhamdulillah sih sudah dibantu oleh pemerintah dan semoga pas di olimpiade bisa memberikan terbaik buat Indonesia," tutupnya.

52