Home Ekonomi Perusahaan Bidang Tambang, Komunikasi dan Properti Bangun Kemitraan Strategis

Perusahaan Bidang Tambang, Komunikasi dan Properti Bangun Kemitraan Strategis

Jakarta, Gatra.com - PT Akses Connecting Nusaraya (AKCON), PT Edotco Infrastruktur Indonesia, dan PT PAM Aneka Mineral meneken kerjasama bisnis pada Jumat, (23/02) lalu, berupa penandatanganan Lease Agreement yang menjadi kesepakatan bersejarah, karena melibatkan kerjasama tiga pelaku usaha di sektor industri berbeda, yaitu sektor telekomunikasi dan pertambangan juga properti.

Dalam konteks perjanjian ini, AKCON dan PT Edotco Infrastruktur Indonesia akan menyewa lahan dari PAM Aneka mineral untuk pembangunan menara telekomunikasi. Langkah ini diharapkan akan memperkuat infrastruktur jaringan telekomunikasi, meningkatkan konektivitas, dan mendukung perkembangan teknologi di wilayah tersebut.

PT. PAM Aneka Mineral sendiri merupakan salah satu bagian dari PAM Group yang bergerak di berbagai sektor usaha seperti properti, pertambangan, smelter dan banyak lainnya.

Direktur Utama AKCON, Deddy Amiruddin menyebut, Lease Agreement ini menandai kemitraan strategis yang sangat penting bagi AKCON dan PT Edotco Indonesia. "Dengan akses ke lahan yang dimiliki oleh PAM Group, kami dapat meningkatkan jangkauan layanan telekomunikasi kami, memberikan manfaat langsung kepada pengguna di daerah yang akan dibangun menara telekomunikasi," ungkapnya.

PT PAM Aneka Mineral, sebagai pemain utama di sektor pertambangan mineral dan batubara, juga melihat nilai tambah dalam kemitraan ini. Andri Pahlevi Situmeang mengungkapkan, pihaknya meyakini kerjasama ini bakal memberikan manfaat bagi semua pihak.

"Kami yakin bahwa kerjasama ini bukan hanya akan menguntungkan bisnis kami, tetapi juga mendukung pengembangan infrastruktur telekomunikasi yang lebih luas di wilayah ini," ujarnya.

Lease Agreement ini mencerminkan komitmen bersama untuk mendukung pertumbuhan berkelanjutan dan kontribusi positif terhadap ekosistem bisnis masing-masing sektor.

Penandatanganan leaase agreement ini bertempat di kantor PAM Group dan ditandatangani oleh Deddy Amiruddin sebagai direktur utama AKCON, Azizee Abdul Aziz, President director PT Edotco Indonesia dan Andri Pahlevi Situmeang, Direktur Utama PT PAM aneka Mineral

Ketiga pihak optimis bahwa kerjasama ini akan menciptakan sinergi positif, membawa manfaat ekonomi, teknologi, dan pemberdayaan masyarakat di wilayah yang terlibat. Dengan langkah ini, diharapkan Indonesia dapat mengukuhkan posisinya dalam transformasi digital dan pertumbuhan berkelanjutan.

516