Home Pemilu 2024 Koalisi Rakyat Anti Pemilu Curang di NTB Tolak Hasil Pilpres 2024

Koalisi Rakyat Anti Pemilu Curang di NTB Tolak Hasil Pilpres 2024

Mataram, Gatra.com- Ratusan Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda, Wanita, dan Akademisi di NTB yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Anti Pemilu Curang, menyatakan sikap untuk menolak hasil Pemilihan Presiden 2024, Minggu (25/2).

Pernyataan sikap itu merespons atas kepedulian elemen masyarakat terhadap kondisi dan masa depan bangsa Indonesia.

Ketua Relawan AMIN NTB M Sukiman Azmy pada pernyataan sikap tersebut menegaskan, pentingnya mengawal sampai tuntas hasil Pilpres yang diduga sarat akan kecurangan.

Untuk itu, ia bersama dengan seluruh elemen pendukung gerakan perubahan akan melawan segala bentuk kecurangan yang dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif. “Benar-benar yang kita lawan ini dari semua aspek,” tegas Sukiman mantan Bupati Lombok Timur dua periode ini.

Pernyataan sikap tersebut diantaranya, mendesak agar dilakukannya audit forensik terhadap IT KPU dan pengenaan sanksi etik atas mereka yang melakukan pelanggaran.

Pengulangan perhitungan suara berdasarkan hasil pemungutan suara di TPS yang telah diverifikasi keabsahannya, secara terbuka dan transparan di tingkat desa atau kelurahan dan kecamatan,” tandas tokoh berlatarbelakang militer ini.

Selanjutnya meminta, agar penghentian pengumuman hasil hitung cepat dan Real Count KPU sampai adanya penyelesaian masalah yang layak secara menyeluruh.

Berikutnya mendukung dan mendorong Hak Angket yang dilakukan oleh DPR RI. Agar pengusutan kecurangan bersifat komprehensif. Sehingga dari hasil hak angket tersebut penegakan atas konsekuensi hukum terhadap para pelaku pelanggaran termasuk jika berakibat pada pemakzulan Presiden.

254