Home Olahraga Liverpool Angkat Trofi Pertama Musim Ini, Tundukkan Chelsea 1-0, Jadi Juara Piala Liga

Liverpool Angkat Trofi Pertama Musim Ini, Tundukkan Chelsea 1-0, Jadi Juara Piala Liga

London, Gatra.com - Liverpool sukses mengangkat trofi pertama musim ini dengan menjadi juara Carabo Cup alias Piala Liga.

Di babak final, The Reds sukses menundukkan Chelsea dengan skor 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (25/2) malam WIB.

Baca Juga: La Liga: Real Madrid Bungkam Sevilla 1-0

Ini merupakan gelar ke-10 Liverpool di ajang Piala Liga. Mereka pun menjadi pemegang gelar terbanyak di kompetisi ini, unggul 2 trofi dari Manchester City yang ada di urutan kedua. Adapun Chelsea, tetap dengan 5 gelar juara.

Sama-sama berambisi meraih trofi, laga kedua tim berlangsung sangat ketat. Sayangnya, hingga turun minum belum ada gol dari kedua tim.

Di babak kedua, saling serang terus terjadi. Namun hingga waktu normal berakhir, skor masih sama kuat 0-0.

Laga pun harus berlanjut ke masa perpanjangan waktu 2x15 menit. Hanya saja di 15 menit perpanjangan pertama, juga belum ada gol dari kedua tim.

Baca Juga: Serie A: Inter Masih Tampil Perkasa, Gasak Lecce 0-4

Di paruh kedua, Liverpool akhirnya bisa membuka skor di menit 118. Berawal dari sepak pojok yang dilepas Konstantinos Tsimikas, sang kapten Virgil van Dijk mampu menyambutnya dengan tandukan mematikan.

Upaya Chelsea untuk mengejar selalu kandas. Hingga waktu pertandingan berakhir, Liverpool berhasil mempertahankan keunggulan, sekaligus mengunci trofi juara.

70