Home Gaya Hidup Dompet Dhuafa - Teguk Donasikan Rp150 juta untuk Palestina

Dompet Dhuafa - Teguk Donasikan Rp150 juta untuk Palestina

Jakarta, Gatra.com - Teguk menggandeng Dompet Dhuafa dan Pemerintah Indonesia melalui Indonesian Humanitarian Alliance untuk membantu masyarakat Gaza, Palestina, yang terdampak parah akibat aneksasi Israel. Melalui program #SeTegukKebaikan #TegukinRasaKemanusiaan, perusahaan pelopor bisnis food and beverage yang fokus menjual aneka minuman kekinian tersebut berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp150 juta untuk Gaza.

Sejumlah Rp 100 juta telah diserahkan kepada Dompet Dhuafa pada hari Jumat, 24 November 2023 di Kantor Pusat Dompet Dhuafa, Jakarta Selatan, sedangkan penyerahan kedua sebesar Rp50 juta diserahkan di tempat sama pada Selasa, 27 Februari 2024.

Kolaborasi kemanusiaan itu bertujuan untuk memberikan bantuan yang lebih besar dan terkoordinasi kepada saudara-saudara di Gaza. Pengumpulan dana tersebut berasal dari hasil penjualan produk-produk tertentu Teguk selama kurun waktu 4 bulan.

Setiap pembelian produk Ice SemangKalapa atau bundle spesial, misalnya, akan menambah donasi untuk Palestina. Teguk juga terus menggalang dana melalui berbagai promo yang akan menambah jumlah donasi bantuan. “Prakarsa ini merupakan wujud komitmen Teguk membantu sesama dalam semangat kemanusiaan,” ujar Maulana Hakim selaku CEO Teguk Indonesia.

Tak sekadar berdonasi, Maulana Hakim mengatakan masyarakat Indonesia juga dapat memanfaatkan tagar #TegukInKemanusiaan untuk memperoleh berbagai informasi terkini mengenai kondisi di Gaza.

Ide Teguk membantu Palestina bermula pada 8 November tahun silam ketika Teguk mulai menyadari kebutuhan mendesak di Gaza akibat krisis yang berkecamuk. Dari laporan Dompet Dhuafa, tercatat bahwa korban jiwa, luka-luka, dan jumlah pengungsi mencapai ribuan dan terus bertambah setiap harinya.

Program #SeTegukKebaikan #TegukinRasaKemanusiaan mulai diperkenalkan oleh Teguk bersama Dompet Dhuafa, diawali dengan mengajak pelanggan berpartisipasi melalui pembelian produk Ice SemangKalapa di gerai Teguk. 

45