Home Politik Mantan Rival Gibran di Pilkada 2020 Akan Usung Cabup Independen Sukoharjo

Mantan Rival Gibran di Pilkada 2020 Akan Usung Cabup Independen Sukoharjo

Solo, Gatra.com - Pada 2020 lalu organisasi Masya Tikus Pithi Hanata Baris mengusung pasangan calon (Paslon) independen dalam Pilkada 2020 kota Solo. Mereka mengusung Bagyo Wahyono dan FX Supardjo menjadi lawan pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso.

Kini ormas ini kembali mengusung sosok untuk menjadi calon bupati independen untuk Sukoharjo, yakni Tuntas Subagio pendiri ormas Tikus Pithi Hanata Baris. Beberapa bulan sebelumnya Tikus Pithi Hanata Baris juga mendukung Paslon Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024

Terkait hal ini Tuntas mengatakan bahwa Sukoharjo merupakan daerah yang memiliki potensi untuk diangkat di kancah nasional maupun internasional. "Bila Allah SWT meridhoi dan masyarakat percaya, kami akan mengubah Sukoharjo jadi daerah yang fantastis, yang lebih dikenal," katanya.

Terkait wacana ini Tuntas juga beberapa kali melakukan deklarasi. Di antaranya yakni wilayah Gatak dan Baki, dengan menghadirkan Gilga. Selanjutnya akan ada deklarasi lagi calon bupatimu di kawasan Sukoharjo Kota, Nguter, Bendosari, Tawangsari, dan sekitarnya dengan menghadirkan Denny Caknan pada 8 Maret 2024 mendatang.

"Harapannya dengan deklarasi semacam ini bisa lebih mengenalkan saya sebagai cabup independen di wilayah-wilayah itu, supaya bisa menyebarkan informasi adanya saya sebagai cabup independen," katanya.

Konser musik dipilih sebagai cara untuk mengenalkan diri menurut Tuntas agar elemen masyarakat yang disasar semakin luas. “Semoga dapat menggairahkan, memotivasi masyarakat, melalui kemasan konser musik,” katanya.

Tuntas juga berharap deklarasi itu dapat memberikan manfaat untuk semua masyarakat Sukoharjo. “Membawa berkah untuk semua. This is not the end, this is just beginning. Nanti kami kami luncurkan juta Tuntastic Indonesia,” urai dia.

Tuntastic Indonesia merupakan salah satu underbow yang mempunyai misi menuntaskan permasalahan yang dirasakan rakyat secara fantastis. Sehingga Sukoharjo bisa lebih berkembang dan maju, berpijak kepada potensi yang ada.

215