Home Hukum Wakapolda Metro Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2024

Wakapolda Metro Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2024

Jakarta, Gatra.com- Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto memimpin apel gelar pasukan operasi kepolisian kewilayahan "Keselamatan Jaya 2024" di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (2/3). Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari.

"Dari tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024," kata Suyudi dalam amanat apel di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu, (2/3).

Suyudi mengatakan, operasi digelar dalam rangka evaluasi untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Menurutnya, kunci utama yang harus dilakukan adalah dengan meningkatkan kesadaran berlalu lintas yang baik di masyarakat.

"Salah satu bentuk kepedulian Polda Metro Jaya beserta jajaran dan instansi terkait dalam mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan melaksanakan kegiatan operasi kepolisian keselamatan Jaya tahun 2024," ujar Suyudi.

Suyudi menyebut Operasi Keselamatan Jaya 2024 ini merupakan jenis operasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) bidang lalu lintas. Dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis.

Kemudian, lanjut dia, didukung penegakan hukum secara elektronik, baik statis maupun mobile dan teguran simpatik dalam rangka mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran berlalu lintas (kamseltibcarlantas).

Dengan tujuan meraih simpati masyarakat, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Suyudi mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk upaya cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Sehingga, diharapkan masyarakat dapat lebih siap dan disiplin dalam berlalu lintas, serta angka kecelakaan pada bulan Ramadan dapat berkurang.

"Saya yakin melalui kerja sama lintas sektoral yang telah kita bangun selama ini, pelaksanaan Operasi Keselamatan Jaya tahun 2024 akan mampu mencapai target sesuai yang diharapkan," ujarnya.

39