Home Gaya Hidup Berbagai Event di JIS dan JIExpo Dorong Hadirnya Hotel Bintang Lima

Berbagai Event di JIS dan JIExpo Dorong Hadirnya Hotel Bintang Lima

Jakarta, Gatra.com – Hadirnya berbagai event di Jakarta International Stadium (JIS), seperti konser musik musikus dalam dan luar negeri, serta kembali menggeliatnya berbagai kegiatan di Jakarta International Expo (Jiexpo) membutuhkan kehadiran hotel bintang lima di wilayah tersebut.

Alexandra Murray, Wakil Presiden Area dan Kepala Regional Asia dalam keterangan pers dikutip pada Senin (4/3), menyampaikan, hotel bintang lima DoubleTree by Hilton Jakarta Kemayoran mulai beropersi pada Jumat (1/3).

“Kami sangat senang membawa hotel DoubleTree by Hilton kami yang ketiga ke Indonesia, berlokasi di lingkungan yang 'hidup', Kemayoran,” ujarnya.

Commercial Director DoubleTree by Hilton, Hedi Gunarso, menyampaikan, sebelumnya para musikus dari dalam dan luar negeri yang akan konser di JIS atau JIExpo, terpksa menginap di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) karena belum adanya hotel bintang lima di sekitaran JIExpo dan JIS.

“Ada event di JIExpo dan JIS, artis-artisnya justru di taruh di tengah karena alasannya di sini tidak ada hotel bintang lima,” ucapnya.

Hadirnya Hotel DoubleTree by Hilton di Kemayoran menjadi daya tarik tersendiri. Di samping jaraknya sangat dekat dengan lokasi tempat-tempat penting, hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas bintang 5.

“Kita berharap mereka enggak perlu jauh-jauh lagi, kan event-nya di sini,” kata dia.

Hedi menjelaskan, okupansi hotel di Indonesi, termasuk Jakarta kini mulai pulih. Bahkan jumlahnya telah melewati jumlah okupansi pada tahun 2019, atau sebelum pandemi Covid-19.

“Okupansi, kayaknya sekarang orang-orang momentumnya sudah balik lagi melebihi dari 2019. Begitu juga dengan Jakarta. It's a good thing, bisnis benar-benar balik,” ujarnya.

DoubleTree By Hilton Kemayoran memiliki 255 kamar dilengkapi dengan televisi beresolusi tinggi (HDTV) satelit kabel, akses Wi-Fi, layanan kamar 24 jam, dan ruang kerja pribadi dan kursi-meja ergonomis.

Kemudian, hotel ini juga dilengkapi kolam renang luar ruangan dan pusat kebugaran. Memiliki dua konsep restoran dengan beragam pilihan kuliner untuk memenuhi selera para tamu.

Salah satu restorannya adalah Botany yang buka setiap hari, menyajikan kuliner autentik Indonesia, di antaranya oxtail cabai garam serta hidangan internasional seperti Thai prawn salad dan batterd fish and chips.

Sedangkan tamu yang ingin berkumpul untuk rapat (meeting) singkat atau acara santai lainnya dapat menuju ke Habitat Lounge. Lounge ini menawarkan berbagai pilihan kopi, koktail, dan camilan ringan.

Adapun untuk edisi Ramadan tahun ini, kata Hedi, DoubleTree by Hilton akan menghadirkan iftar berkonsep Sunda Kelapa. Ia menjelaskan, ini terinspirasi dari perdagangan zaman dahulu.

“Alasannya Sunda Kelapa waktu zamannya perdagangan dahulu, ada banyak sumber perdagangan, ada dari Timur Tengah, China, Asia, Jepang,” katanya.

Banyaknya pedagang dari berbagai negara tersebut memengaruhi terhadap jenis-jenis makanan yang ada di Jakarta. “Ini banyak sekali dan pada akhirnya kita ingin tamu-tamu kita ikut merasakan,” ujarnya.

Adapun untuk iftar pada Ramadan nanti, yakni mulai dari Midel East hingga Indonesia. “Kita akan membawakan 5 elemen, satu dari Asia, satu dari Indonesia, satu dari Middle East, satu dari western, dan satu lagi dari oriental,” katanya.

63