Home Pemilu 2024 Elita Budiati, Tokoh Asal Subang Pertama Lolos ke Senayan

Elita Budiati, Tokoh Asal Subang Pertama Lolos ke Senayan

Subang, Gatra.com – Calon anggota legislatif (caleg) asal Subang, Jawa Barat, Elita Budiarti, menjadi orang pertama asal wilayah tersebut yang lolos ke DPR RI di Senayan. Ketua DPD Partai Golkar Subang itu mengaku bersyukur dengan pencapaian ini.

“Merasa bersyukur dalam perolehan suara dalam sidang pleno di KPU Kabupaten Subang, Sabtu dini hari 9 Februari meraih suara yang sangat signifikan,” ujar Elita dalam keterangan resmi, Senin (11/3).

Belum lagi, apabila hasil pleno di Subang tersebut digabung dengan hasil pleno di Majalengka dan Sumedang, maka total suara yang Elita peroleh ada sebesar 96.498 suara. Seperti diketahui, Subang, Majalengka, dan Sumedang merupakan daerah pemilihan (dapil) Jabar IX.

Elita juga sekaligus membuktikan bahwa caleg-calegnya untuk Pileg DPRD Subang meraih kursi terbanyak, yakni 10 kursi. Dengan demikian, selama menjabat sebagai ketua DPD di Subang, ia menyumbang banyak pencapaian bagi Partai Golkar sejak 2019. perolehan kursi meningkat dari 6 menjadi 9 kursi. “Dan 2024 menjadi 10 kursi,” ujarnya.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, juga sempat memberikan apresiasi kepada Elita. Hal itu lantaran selain meloloskan diri ke Senayan, Elita juga sukses memenangkan Prabowo-Gibran di Subang hingga 73%. Elita juga merupakan Ketua TKD Prabowo-Gibran untuk wilayah Subang.

Menurut Elita, hasil yang diraih ini merupakan kerja keras dan kerja cermat dalam berkompetisi.

“Istilahnya bertempur secara fair karena tidak ada hasil yang diraih secara instan. Kembalikan hasil yang dicapai tersebut sesuai dengan kerja keras masing-masing,” ujarnya.

Elita merupakan Pimpinan DPRD Kabupaten Subang periode 2019-2024. Selanjutnya, warga Subang berharap akan ada perubahan dan kemajuan terutama untuk Subang, dan juga Majalengka dan Sumedang.

547