Home Ekonomi BRI Insurance Mudahkan Layanan Lapor dan Monitor Klaim Kendaraan di Mudik Lebaran 2024

BRI Insurance Mudahkan Layanan Lapor dan Monitor Klaim Kendaraan di Mudik Lebaran 2024

Jakarta, Gatra.com - Momen mudik lebaran 2024 akan segera tiba, PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance) menyediakan layanan klaim secara online untuk kemudahan pemudik yang mengalami risiko kecelakaan kendaraan saat mudik.

Direktur Utama BRI Insurance, Budi Legowo menjelaskan bahwa bagi pemudik yang memiliki dan membawa kendaraan pribadi untuk digunakan saat mudik lebaran kini tidak perlu khawatir lagi karena BRI Insurance telah memiliki layanan klaim online yang mudah dan aman hanya dalam genggaman.

"Apabila mengalami risiko pada kendaraan saat mudik lebaran, masyarakat tidak perlu repot lagi karena sekarang mengajukan klaim kendaraan dapat diakses dengan mudah dan cepat lewat aplikasi BRINS Mobile dimana keunggulan layanan klaim yang kami tawarkan selain proses lapor klaim dapat diakses 1x24jam, tertanggung juga bisa monitor proses klaim kendaraan hingga selesai cukup lewat aplikasi bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun," ujar Budi dalam keterangannya yang diterima pada Senin (11/3).

Berikut langkah langkah melakukan pengajuan hingga monitor proses klaim (claim tracking) lewat aplikasi BRINSmobile:

1. Download dan Login Aplikasi BRINSmobile.

2. Pilih fitur klaim di Aplikasi.

3. Memasukkan nomor tiket lapor klaim serta nomor plat kendaraan, lalu akan muncul nomor polis kendaraan tertanggung yang sudah dilaporkan.

4. Selanjutnya Anda dapat melakukan monitoring proses klaim kendaraan atas nomor polis kendaraan lewat handphone di Aplikasi BRINSmobile.

Selain aplikasi BRINSmobile, pemudik juga bisa mengakses layanan klaim di channel BRI Insurance lainnya. Misalnya menghubungi call center 14081 dan WhatsApp 08118014081 yang juga dapat diakses 1x24 jam serta website official BRI Insurance www.brins.co.id

BRI Insurance terus berkomitmen melahirkan berbagai inovasi dalam memberikan kemudahaan layanan diantaranya dengan memaksimalkan fitur klaim asuransi kendaraan bermotor secara digital melalui sistem terintegrasi yaitu BRINS Claim Service Solution (B-Class) untuk mempercepat dan mempermudah tertanggung dalam proses klaim nasabah dari mulai layanan bengkel terdekat, emergency assistance, hingga layanan towing.

28