Home Regional Gerindra Siap Usung Sudewo Jadi Bupati Pati 2024

Gerindra Siap Usung Sudewo Jadi Bupati Pati 2024

Pati, Gatra.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Pati bakal mengusung anggota DPR RI Sudewo kedalam bursa bakal calon (Balon) Bupati Pati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati 2024.

"Partai Gerindra Pati ini mau mengusung Pak Sudewo untuk menjadi Balon Bupati Pati di 2024 ini. Alasannya karena dia adalah sosok yang pantas dan Insya Allah mampu untuk memimpin Kabupaten Pati," kata Ketua DPC Partai Gerindra Pati, Hardi, Senin (25/3).

Ia menilai, Sudewo memiliki modal menjadi pemimpin di Pati. Alasan lainnya, sosok satu ini berpengalaman di dunia politik, baik jabatan di kursi eksekutif maupun legislatif pernah diduduki.

"Dia berpengalaman di pemerintahan. Beliau pernah jadi PNS di Karanganyar, terus menjadi anggota DPR RI selama tiga periode ini," jelasnya.

Selain modal dalam pemerintahan, Hardi juga menilai Sudewo memiliki modal sosial yang cukup kuat. Mengingat selama ini program-programnya saat menjadi legislator menyentuh langsung ke elemen masyarakat.

"Program Pak Sudewo banyak sekali. Ada bedah rumah, sudah ada puluhan ribu itu. Kemudian perbaikan jalan-jalan yang rusak. Jadi dia sudah banyak dikenal oleh masyarakat," bebernya.

Meskipun begitu, Hardi menyebut pencalonan Sudewo ini masih menunggu keputusan DPP partai Gerindra. Selain itu, pihaknya juga masih perlu berkoalisi dengan partai lain. Mengingat Partai Gerindra Pati belum bisa mengusung Cabup sendiri.

"Partai Gerindra di Pati baru enam kursi, sehingga belum bisa mencalonkan sendiri. Sehingga nanti akan berkoalisi dengan partai lain. Tapi kita masih menunggu. Kita belum bisa menentukan nanti berkoalisi dengan partai mana. Kalau sudah ada deklarasi, nanti akan disampaikan," terangnya.

Diketahui, Sudewo sendiri baru saja kembali terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan (dapil) III Jawa Tengah (Jateng).

187