Home Keuangan Dukung Program QRIS dan BI Fast dari Bank Indonesia, Bank Saqu Hadir di JakCloth Ramadan 2024

Dukung Program QRIS dan BI Fast dari Bank Indonesia, Bank Saqu Hadir di JakCloth Ramadan 2024

Jakarta, Gatra.com– Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta, turut mendukung program Bank Indonesia dalam mendorong digitalisasi ekonomi dan keuangan melalui partisipasi di Jakcloth Ramadan 2024, salah satu bazaar fesyen dan produk UMKM terbesar di Indonesia yang berlangsung di 14 kota besar, termasuk Jakarta dan Surabaya.

Di Jakarta, JakCloth akan diadakan selama 9 hari, mulai dari tanggal 29 Maret 2024 hingga 7 April 2024 di JCC Senayan, Jakarta. Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST.

Baca juga: BI Catat Nilai Transaksi Digital Banking Tumbuh 17,19% jadi Rp5.335 Triliun per Januari 2024

“Bank Saqu bangga dapat mendukung program Bank Indonesia dalam mendorong penggunaan QRIS dan BI FAST melalui Jakcloth Ramadan 2024. Kami percaya bahwa digitalisasi ekonomi dan keuangan dapat membantu UMKM dan solopreneur di Indonesia untuk berkembang dan meningkatkan daya saing mereka," kata Finance Director PT Bank Jasa Jakarta, Leka Madiadipoera dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/4).

Leka mengatakan, melalui kolaborasi ini, Bank Saqu juga ingin mengajak pelaku usaha solopreneur dan para nasabah untuk mudah dalam bertransaksi. "Serta mengatur keuangan lewat fitur QRIS yang penuh dengan rewards dan juga fitur Tabungmatic untuk menciptakan kebiasaan menabung tanpa usaha ekstra,” ujarnya.

Baca juga: Begini Langkah Strategis PT Jalin Hadapi Dinamika Transaksi Keuangan Indonesia

Pentingnya transformasi digitalisasi sistem pembayaran juga disampaikan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta, Arlyana Abubakar dalam acara Program Nyook Pake QRIS di JakCloth Ramadan 2024. “Kami mengapresiasi inisiatif PT.YUKK Kreasi Indonesia dan Bank Saqu by PT Bank Jasa Jakarta dalam memperluas akseptansi QRIS melalui kegiatan Jakcloth Ramadan 2024 yang melibatkan 300 tenant UMKM dalam penggunaan QRIS sebagai alat pembayaran kekinian," jelasnya.

Tenant terdiri dari clothing, Sepatu, Sandal dan F&B. Kegiatan Jakcloth tersebut tentunya sejalan dengan semangat Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan mendukung rangkaian Festival Ekonomi Keuangan Digital (FEKDI) di wilayah DKI Jakarta yang bertujuan untuk mendorong kegiatan ekonomi, mempercepat keuangan inklusif, dan meningkatkan daya saing UMKM.

160