Home Nasional Menko Polhukam Minta TNI-Polri Jaga Soliditas dan Sinergitas Menjelang Pilkada Serentak 2024

Menko Polhukam Minta TNI-Polri Jaga Soliditas dan Sinergitas Menjelang Pilkada Serentak 2024

Jakarta, Gatra.com – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto meminta jajaran TNI-Polri menjaga soliditas dan sinergitas dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hadi juga mengapresiasi TNI-Polri yang telah menjaga pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sehingga berjalan aman dan damai.

"Tentunya sinergitas soliditas ini juga harus kita jaga bersama untuk mengamankan pilkada serentak nanti, pilkada serentak nanti pada tahun 2024," kata Hadi dalam acara buka puasa bersama jajaran TNI-Polri di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, Selasa (2/4).

Sebagaimana diketahui, pemungutan suara Pilkada 2024 sejauh ini dijadwalkan pada 27 November Selain itu, Hadi pun mengajak jajaran TNI-Polri menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan, acara buka puasa bersama yang digelar TNI-Polri ini memang sudah lama tidak dilaksanakan. Terlebih, beberapa tahun lalu sempat ada wabah Covid-19.

Dia mengatakan, Ramadan adalah bulan penuh hikmah, kebaikan, pembebasan dari neraka, dan bulan kemenangan.

Ajang buka puasa bersama ini menjadikan momentum menjalin silaturahmi, kebersamaan, dan memperkuat persaudaraan dengan sesama.

"Betul kata Bapak Kapolri, lama kita tidak bertemu dan saat ini kita bisa bertemu bersama dalam ajang atau kegiatan buka bersama," ucap dia.

17