Home Olahraga Leverkusen Semakin Dekat dengan Treble Winners

Leverkusen Semakin Dekat dengan Treble Winners

Leverkusen, Gatra.com - Langkah Bayer Leverkusen untuk merengkut treble-winners pada musim ini semakin terbuka.

Ini setelah Leverkusen sukses melaju ke babak final dalam ajang Piala Jerman alias DFB-Pokal.

Pasukan Xabi Alonso ini baru saja menyingkirkan Fortuna Dusseldorf dalam babak semifinal yang berlangsung di BayArena, Kamis (4/4) dini hari WIB. Di laga itu, Leverkusen menang dengan skor telak 4-0.

Baca Juga: Coppa Italia: Fiorentina Bungkam Atalanta 1-0

Di partai puncak, Leverkusen akan berhadapan dengan Kaiserslautern yang menyingkirkan Saarbrucken dengan skor 2-0. Laga final akan berlangsung pada 26 Mei mendatang.

Dua gelar lain bisa direngkuh oleh Leverkusen, yakni Bundesliga Jerman dan Europa League.

Melawan Fortuna, Leverkusen langsung tampil menggebrak sejak awal pertandingan. Mereka pun berhasil membuka skor di menit 7 melalui Jeremie Frimpong.

Pada menit 20, Leverkusen menggandakan keunggulan melalui Amine Adli. Saat turun minum, mereka unggul 3 gol usai Florian Wirtz ikut membobol gawang Fortuna di menit 35.

Pada babak kedua, Leverkusen menambah satu gol lagi. Eksekusi penalti Florian Wirtz di menit 60, membuat Leverkusen mengunci kemenangan 4 gol tanpa balas.

Baca Juga: Atletico Madrid Bungkam Villarreal, Amankan Peringkat 4

"Saya senang dan bangga dengan tim. Kami menunjukkan kinerja yang serius dan mengendalikan permainan. Kami tidak ingin ada kejutan malam ini. Kita bisa merayakan bahwa kita akan kembali ke Berlin setelah 4 tahun," kata Xabi Alonso, usai pertandingan.

Selain di Piala Liga, Leverkusen juga dominan di Bundesliga Jerman. Mereka masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 73 poin, atau unggul 13 angka dari Bayern Munchen.

Adapun di ajang Europa League, Leverkusen sudah mencapai babak perempat final. Mereka akan berhadapan dengan wakil Inggris, West Ham untuk berebut tiket semifinal.

85