Home Ekonomi Pegadaian Berangkatkan 1.038 Peserta Mudik Gratis dari Jakarta

Pegadaian Berangkatkan 1.038 Peserta Mudik Gratis dari Jakarta

Jakarta, Gatra.com - PT Pegadaian melepaskan sebanyak 25 bus dengan total pemudik sekitar 1.038 peserta dari Jakarta. Sedangkan total dari seluruh Indonesia pemudik gratis yang berangkat sebanyak 3.000 peserta.

Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan Pegadaian, Eka Pebriansyah, mengatakan, Mudik Bersama BUMN PT Pegadaian dari Jakarta memiliki sejumlah rute dari berbagai kota di Pulau Jawa, di antaranya ke Purwokerto, Semarang, Solo, Madiun, Surabaya, Yogyakarta, Gresik, dan Pekalongan.

“Pegadaian juga melakukan kegiatan mudik ini di berbagai kota di Indonesia. Di wilayah Sumatera, keberangkatan dari Palembang dengan tujuan mudik hingga Padang. Kami lakukan di banyak kota di Indonesia," kata Eka, kepada awak media setelah melepas pemudik di Kantor Pegadaian Kebon Kacang, Jakarta, Jumat (5/4).

Eka menjelaskan bahwa peserta mudik gratis ini berasal dari nasabah Pegadaian dan masyarakat luas. Eko berharap dengan adanya program mudik gratis ini dapat menambah kedepankan dengan para nasabah, sekaligus dapat membantu masyarakat yang membutuhkan akomodasi untuk mudik.

“Mudik tahun ini tambah asyik, kita juga lebih insyaallah dalam kegiatan mudik ini lebih terorganisir membaik, kalau dulu mungkin pelaksanaan mudik waktunya agak cukup mepet saat ini waktunya sudah agak lama, sehingga ada kepastian dari awal perserta dia ikut atau enggak,” jelas Eka.

Menurut Eka, mudik Lebaran 2024 ini menjadi puncak mudik, selepas dari pascapandemi. Hal ini menjadi salah satu penyebab antusiasme masyarakat untuk pulang kampung amat tinggi.

"Tahun ini pun Pegadaian menambah kuota 500 peserta mudik maupun lokasi tujuan pemudik. Kami juga ikut kegiatan mudik bersama BUMN di Monas Jakarta. Dalam perjalanan, tiap bus juga di dampingi dari pihak Pegadaian, apabila membutuhkan asistensi," pungkasnya.

50