Home Gaya Hidup InTi Labuhanbatu Bukber di Panti Al-Arif Alwasliyah dan Berikan Tali Asih

InTi Labuhanbatu Bukber di Panti Al-Arif Alwasliyah dan Berikan Tali Asih

Labuhanbatu, Gatra.com PC Indonesia Tionghoa (InTi) Labuhanbatu, Sumut menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan pengurus dan anak panti asuhan di Yayasan Al-Arif Alwashliyah, Rantauprapat, Jumat (5/4/2024).

Selain itu, sejumlah tokoh etnis Tionghoa yang tergabung dalam organisasi tersebut, usai menggelar makan bersama, juga memberikan tali asih khususnya menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Ketua PC InTi Labuhanbatu, Dr. HC. Sujian/Acan, didampingi Wakil Sekretaris Ir. Johny, S.E., DipCim., menjelaskan, kegiatan itu merupakan agenda rutin organisasi.

Menurut anggota DPRD Provinsi Sumut periode 2014–2019 itu, apa yang dilakukan organisasi bekerja sama dengan tokoh etnis Tionghoa lainnya, merupakan bentuk kebersamaan maupun berbagi kasih kepada pengurus dan anak-anak yang melaksanakan ibadah puasa Ramadan, khususnya di Panti Al-Arif Alwashliyah.

"Kita berharap apa yang kami salurkan dapat sedikit membantu kebutuhan dalam berbuka puasa dan menjelang Hari Raya Idulfitri. Jangan dilihat dari banyaknya, tetapi pandanglah keikhlasannya," terang Acan.

Ketua Panti Asuhan Al-Arif Alwashliyah, Ismayuddin, mengatakan, tokoh etnis Tionghoa sejak dahulu sudah kerap mengunjungi panti tersebut. 

Terhadap kalangan etnis Tionghoa, mereka sudah seperti saudara, terlebih anak dari Acan ternyata juga sering berkunjung datang ke panti.

"Kami sangat bangga dan terima kasih banyak atas semuanya. Semoga budaya ini terus berlanjut, kami berharap kehadiran ini membawa berkah bagi rombongan dan diistimewakan rezekinya," kata dia.

Disambung Ismayuddin, kehadiran rombongan PC InTi Labuhanbatu yang mendatangi mereka sembari membawa bekal berbuka puasa untuk seluruh anak panti dan pengurus, sangatlah sebuah perhatian yang tinggi. 

"Ini niat yang baik, apalagi ikut buka puasa di sini," ujarnya.

Sebelum melakukan kunjungan dan buka puasa bersama di Panti Asuhan Al-Arif Alwashliyah, rombongan PC InTi Labuhanbatu juga menyempatkan menyambangi sejumlah warga prasejahtera di Lingkungan Aeksiranda, Rantauprapat.

Saat bertatap muka sembari memberikan tali asih menjelang Idulfitri 1445 H dengan sekitar 10 masyarakat tersebut, PC InTi Labuhanbatu mengatakan apa yang diberikan merupakan bentuk keikhlasan.

25