Home Regional Gerindra Pati Dukung Sudaryono Jadi Gubernur Jateng 2024

Gerindra Pati Dukung Sudaryono Jadi Gubernur Jateng 2024

Pati, Gatra.com - Sudaryono terus mendapatkan dorongan untuk menjadi kontestan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024. Kali ini dukungan mengalir dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Pati.

Gaung tersebut terdengar dalam deklarasi yang digelar DPC Partai Gerindra Pati yang merangkul puluhan pengurus partai dari tingkat DPC, PAC hingga organisasi sayap, Sabtu (6/4).

"Kita deklarasi dukungan. Ini artinya pengurus DPC dan PAC siap memenangkan Pak Sudaryono untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029," kata Ketua DPC Partai Gerindra Pati, Hardi.

Ia optimis, Sudaryono bisa menduduki kursi nomor satu di Jateng. Terlebih mesin partai Gerindra Pati masih panas, usai membantu kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Untuk kader Gerindra Pati seratus persen akan mendukung Pak Sudaryono. Apalagi setelah pak Prabowo dan mas Gibran menang Pilpres satu putaran. Jadi kita tindaklanjuti dengan Calon Gubernur Jawa Tengah," terangnya.

Hardi menyampaikan, Sudaryono juga akan turun ke bawah untuk menemui para kader partainya. Tak terkecuali kader yang ada di Kabupaten Pati.

"Insyaallah nanti setelah ini Pak Dar terjun ke sejumlah dari di Jawa Tengah. Ini juga sudah road show ke kabupaten lain, di Kabupaten tinggal menunggu jadwalnya," ucapnya.

Tak hanya terkait Pilgub, dalam kesempatan itu, Hardi juga menyinggung soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati 2024 mendatang. Pihaknya menegaskan akan mencalonkan kader dari Partai Gerindra sendiri.

"Untuk saat ini yang sudah mendekati kita adalah Bapak Sudewo yang dari kader kita sendiri. Tapi tidak menutup kemungkinan ada calon lain dari kader Partai Gerindra. Akan kita seleksi ditingkat DPC, semuanya akan kita ajukan ke DPP Partai Gerindra," pungkasnya.

53