Home Nasional Kapolri Ungkap Alasan Adanya Kepadatan Kendaraan Menuju Pelabuhan Merak

Kapolri Ungkap Alasan Adanya Kepadatan Kendaraan Menuju Pelabuhan Merak

Jakarta, Gatra.com- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, pihaknya telah menemukan penyebab antrean kendaraan menuju Pelabuhan Merak, Banten yang mengular beberapa kilometer, pada Sabtu (6/4).

Sigit menegaskan, pihak kepolisian telah melakukan evaluasi dan akan segera menyelesaikan permasalahan tersebut, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan menuju pelabuhan.

"Jadi tadi memang kita sempat mengadakan evaluasi dengan antrean yang ada di Merak, karena memang di Merak disiapkan 10 titik, sementara di Bakauheni 7, sehingga sisanya kemudian terpaksa harus menunggu," kata Sigit di Jakarta Pusat, Sabtu (6/4).

Ke depannya, kata Sigit, kepolisian akan mengatur khususnya pada bongkar muat penumpang agar lebih cepat. "Ini yang sedang kita evaluasi. Mudah-mudahan segera bisa diselesaikan. Yang jelas kita sudah menemukan sumber permasalahannya, tinggal kita selesaikan," ucapnya.

Sebagai informasi, sempat terjadi antrean kendaraan menuju Pelabuhan Merak, Banten hingga beberapa kilometer. Bahkan kepadatan membuat para pemudik berkeluh kesah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, antrean kendaraan sudah mencapai KM 90 Tol Tangerang-Merak (Tamer). Bahkan, sudah hampir dua jam kendaraan nyaris tak bergerak karena kepadatan arus menuju Pelabuhan Merak.

42