Home Olahraga Copa del Rey: Athletic Bilbao Juara, Tundukkan Mallorca lewat Adu Penalti

Copa del Rey: Athletic Bilbao Juara, Tundukkan Mallorca lewat Adu Penalti

Sevilla, Gatra.com - Athletic Bilbao tampil sebagai juara Copa del Rey musim ini.

Di babak final, Bilbao sukses mengandaskan perlawanan Mallorca melalui adu penalti dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade Sevilla, Minggu (7/4) ini hari WIB.

Baca Juga: Arsenal Sikat Brighton Tiga Gol Tanpa Balas, Kembali ke Puncak Klasemen

Bagi Bilbao ini merupakan trofi ke-25 mereka di sepanjang sejarah ajang Copa del Real.Bilbao pun menjadi tim tersukses kedua, setelah Barcelona yang telah mengangkat trofi ini sebanyak 31 kali.

Mallorca sedianya sempat memimpin dulu di pertandingan ini. Daniel Rodriguez sukses membuta skor menjadi 1-0 di menit ke-21. Skor ini bahkan bertahan hingga turun minum.

Namun di babak kedua, Bilbao sukses menyamakan kedudukan. Menit 50, Oihan Sancet sukses membobol gawang Mallorca.

Sayangnya, hingga 90 menit waktu normal berakhir, tak ada lagi gol dari kedua tim. Laga pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Namun selama 30 menit ini, juga tak ada gol dari kedua tim. Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Baca Juga: 3 Angka Lagi! Leverkusen Kunci Trofi Bundeliga

Vedar Muriqi yang menjadi penendang pertama, berhasil membawa Mallorca memimpin. Namun Bilbao menyamakan kedudukan lewat Raul Garcia.

Setelahnya penendang kedua dan ketiga Mallorca yakni Manu Morlanes dan Nemanja Radonjic gagal semua. Adapun dari Bilbao, yakni Iker Munian dan Mikel Vega, sukses.

Antonio Navarro sempat memberi harapan bagi Mallorca, setelah sukses sebagai penendang keempat. Namun eksekutor keempat Bilbao Alejandro Remiro juga sukses. Bilbao pun memenangi adu penalti dengan skor 4-2, dan berhak meraih trofi Copa del Rey.

19