Home Politik Pilkada Asahan, Mantan Bupati Labura Beri Sinyal Politik: Suib Takkan Bermain Sendiri

Pilkada Asahan, Mantan Bupati Labura Beri Sinyal Politik: Suib Takkan Bermain Sendiri

Asahan, Gatra.com Bursa bakal calon Bupati Asahan, Sumatera Utara (Sumut) tampaknya mulai memanas. Mantan Bupati Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), Khairuddin Syah Sitorus, memberikan sinyal politik akan ikut campur tangan dalam Pilkada Asahan Tahun 2024. 

Tak tanggung-tanggung, politisi ini dengan tegas menyatakan akan memberikan dukungan sepenuhnya untuk memenangkan Sekdakab Labura, Muhammad Suib, dalam Pilkada Asahan Tahun 2024.  

"Saya tidak akan biarkan Suib bermain sendirian," tegasnya kepada Gatra.com

Pernyataan ini disampaikannya saat ngopi bareng dengan sejumlah tokoh  di salah satu cafe di Kota Kisaran Asahan, Sabtu tengah malam (7/4), di sela-sela kegiatan blusukan politiknya untuk melihat dari dekat tingkat derasnya aspirasi politik dari berbagai kalangan yang meminta mantan guru di Asahan itu untuk maju dalam Pilkada Asahan Tahun 2024. 

Mantan Bupati Labura dua periode itu mengaku, banyak tokoh di Asahan yang telah meneleponnya, meminta mantan Bupati Labura yang sering dipanggil Haji Buyung itu untuk membantu Suib agar bisa meninggalkan Labura dan melepaskan jabatannya sebagai Sekda demi bertarung dalam Pilkada Asahan Tahun 2024. Padahal, Suib, bebernya, masih memiliki sisa waktu lima tahun lagi sebagai Sekda. 

Dia menilai, aspirasi politik warga Asahan cukup deras untuk meminta Suib maju dalam Pilkada Asahan Tahun 2024. 

"Karena derasnya aspirasi ini, saya akan minta tolong kepada Bupati [Labura Hendri Yanto Sitorus] yang kebetulan anak saya agar mau melepaskan Suib pulang kampung untuk maju dalam Pilkada disini," ujarnya. 

Dia menegaskan, jika Suib nanti sudah dilepas balik ke kampung halamannya untuk maju dalam Pilkada, mantan Bupati Labura itu menegaskan, tidak akan melepaskannya begitu saja. "Kalau sudah kita lepas maka kita harus dibelakangnya," ungkap dia. 

Suib  Mampu Pimpin Pemerintahan

Dimata Haji Buyung, Suib punya penilain tersendiri. Suib dinilainya bukan saja sebagai birokrat berprestasi, tapi juga mampu mengelola pemerintahan dengan baik.

"Dia mengelola pemerintahan sangat baik selama saya menjadi Bupati," ujarnya. 

Mantan Bupati Labura ini membeberkan jejak karier Suib sebagai Birokrat di Labura. Mantan pejabat eselon III di kabupaten Asahan itu hijrah ke Labura dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar di Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan. 

Karier ASN ini pun terus menanjak sejak hijrah. Di kabupaten pemekaran Labuhan Batu itu Suib pernah didapuk sejumlah jabatan sebelum menjadi Sekda.

Suib pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan Dispaskebman, Kabag Umum Setdakab Labura, serta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) dan kini menjadi Sekda Labura sejak 4 Agustus Tahun 2021. 

"Dia berprestasi pernah membawa Kabupaten Labura juara I Tingkat Sumatera Utara dan masuk 10 besar se Indonesia," pungkasnya.

567

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR