Home Olahraga Rio Fahmi Ungkapkan Latihan Taktik Tim U-23 Makin Intens

Rio Fahmi Ungkapkan Latihan Taktik Tim U-23 Makin Intens

Dubai, Gatra.com - Tim U-23 Indonesia tengah menjalaninya pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) dalam rangka persiapan menghadapi Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Qatar pada 15 April - 3 Mei 2024 mendatang. Pemain Tim U-23 Indonesia, Ilham Rio Fahmi berbagi kisah tentang program latihan bersama Timnas U-23 asuhan Shin Tae-yong.

Menurut pemain asal Persija Jakarta itu, menu latihan yang dilahap padat dan cukup bervariasi. “Ball feeling, box to box, latihan fisik, dan sedikit latihan taktikal di beberapa hari pertama,” ujar Rio.

Kendati demikian, Rio mengungkapkan bahwa beberapa hari terakhir latihan lebih banyak fokus di latihan taktikal. "Makin ke sini, Coach Shin lebih banyak memberikan latihan taktikal kepada kami. Hal ini karena kami akan melakukan laga uji coba melawan Uni Emirat Arab,” katanya lagi.

Alasan banyaknya latihan taktikal dikatakan Rio karena Garuda Muda akan melakukan uji coba tertutup melawan Uni Emirat Arab pada Senin (8/4).

Persija Jakarta sendiri menyumbang lima pemainnya ke Tim U-23 Indonesia. Selain Rio Fahmi, juga ada Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Muhammad Rayhan Hannan, dan Dony Tri Pamungkas, yang telah bergabung sejak awal April 2024.

40