Home Olahraga Kiper Persib Maksimalkan Waktu Singkat Liburan Lebaran

Kiper Persib Maksimalkan Waktu Singkat Liburan Lebaran

Bandung, Gatra.com - Berkumpul bersama keluarga adalah momen spesial saat Hari Raya Idulfitri. Maka itu, sekalipun tergolong singkat, penjaga gawang Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa tak mau melewatkannya.

Seperti diketahui, pelatih Persib Bojan Hodak hanya memberikan waktu libur selama tiga hari untuk merayakan Hari Raya Idulfitri. Maklum, Persib sudah sudah memainkan pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 melawan Persita Tangerang pada 15 April 2024.

Fitrul mengaku langsung pulang ke kampung halamannya setelah sesi latihan terakhir. Penjaga gawang asal Bungbulang, Kabupaten Garut ini mengaku tetap bisa menikmati momen Hari Raya Idulfitri walau dengan waktu singkat.

"Libur 3 hari lumayan bisa bertemu keluarga. Biasa di Hari Raya Idulfitri kami kumpul sama keluarga besar. Baru habis itu balik lagi karena tanggal 12 (April) latihan untuk persiapan menghadapi Persita," kata Fitrul.

Selain kumpul bersama keluarga, Fitrul biasa melakukan "nyekar" atau ziarah ke makam leluhurnya. Selain itu, ada acara makan-makan khas Lebaran sambil kumpul dengan keluarga besar.

"Kumpul keluarga, biasa makan ketupat, berbaur dengan keluarga semua, bagi bagi angpao, ya normal-lah," ungkapnya.

Fitrul mengaku siap menjaga pola makan pada hari istimewa itu. Sebab, kompetisi masih bergulir dan mayoritas menu khas Idul Fitri mengandung santan atau berlemak, makanan yang tidak boleh dikonsumsi berlebihan.

"Pastinya tetap latihan juga untuk membuang lemak itu. Biasanya juga suka pada kumpul di lapangan main di hari lebaran sorenya. Ya sekedar fun aja, ketawa ketawa," ujarnya.

31