Home Olahraga Ronaldo Diusir Wasit, Al-Nassr Menyerah dari Al-Hilal.

Ronaldo Diusir Wasit, Al-Nassr Menyerah dari Al-Hilal.

Abu Dhabi, Gatra.com - Al-Nassr harus mengakui keunggulan Al-Hilal dalam laga semifinal Piala Super Arab Saudi.

Al-Hilal menang dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Selasa (9/4) dini hari WIB.

Bintang Al-Nassr Cristiano Ronaldo bahkan mendapat kartu merah di pertandingan ini. Pemain asal Portugal itu diusir oleh wasit keluar lapangan pada menit ke-86.

Di babak final, Al-Hilal akan bertemu dengan pemenang gelar musim lalu, Al-Ittihad. Ittihad melaju ke final usai menang 2-1 atas Al Wahda.

Di laga Al-Hilal versus Al-Nassr, kedua tim memainkan skuad terbaiknya. Al-Nassr memasang duet Ronaldo-Sadio Mane. Adapun Al-Hilal memasang Malcom dan Sergei Milankovic Savic.

Laga berlangsung ketat. Namun hingga turun minum, skor masih sama kuat 0-0.

Di babak kedua, Al-Hilal membuka skor lebih dulu. Salem Al-Dawsari sukses membawa timnya memimpin lewat golnya di menit 61.

Al-Hilal kemudian menggandakan keunggulan di menit 72 melalui Malcom. Usaha Al-Nassr untuk mengejar semakin berat, setelah Ronaldo mendapat kartu merah.

Al-Nassr baru bisa mencetak gol di menit 90+9 melalui Sadio Mane. Namun gol Mane tak mampu membawa timnya terhindar dari kekalahan.

Turnamen Piala Super Arab memiliki format dan cara main seperti Piala Super Spanyol atau Piala Super Italia. Total 4 tim yang berlaga di turnamen diambil dari kompetisi musim sebelumnya.

Masing-masing adalah juara dan runner-up dari Liga Arab serta Piala Arab (King Cup).

49