Home Politik Ganjar Terima Mahfud MD di Open House, Bahas Rumah Baru Ketimbang Pilpres

Ganjar Terima Mahfud MD di Open House, Bahas Rumah Baru Ketimbang Pilpres

Sleman, Gatra.com - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menerima cawapresnya, Mahfud MD, saat menggelar open house di rumahnya di Kabupaten Sleman, Daerah Istimwa Yogyakarta, Rabu (10/4). Dalam pertemuan itu, mereka mengaku tak membahas politik.

Mahfud tiba bersama istri sekitar pukul 08.30 WIB dan langsung disambut Ganjar dan istri, Siti Atiqoh. "Mari-mari silakan masuk Prof, maaf belum ada kursinya ini," kata Ganjar saat menyambut kedatangan Mahfud.

"Iya, ini masih finishing, masih 90 persen," sahut Atiqoh mengenai kondisi rumah barunya sambil menyalami Mahfud dan istri.

Ganjar dan Mahfud memasuki ruang tamu dan duduk bersama. Mereka kemudian tampak berbincang ringan, terutama soal rumah baru Ganjar. "Kapan ini bangunnya, Pak Ganjar?" tanya Mahfud.

"Sudah lama ini, waktu mau habis jadi Gubernur (Jateng) kemarin," jawab Ganjar.

Sekitar sepuluh menit berselang, Mahfud pamit meninggalkan rumah Ganjar. Sebelumnya, pada pagi hari, ia menjadi khatib salat Idulfitri di lapangan UGM. Kepada wartawan, Mahfud mengaku senang Ganjar kini tinggal di dekat kediamannya yakni di Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman.

"Pertama, soal rumahnya. Bagus. Tapi yang lebih senang ini saya dengan Pak Ganjar satu kabupaten. Rumah saya deket sini tidak jauh. Dulu pernah satu kantor kan, di DPR. Cuma beda ruangan. Sekarang satu kabupaten, cuma beda desa," ucap Mahfud.

Ganjar dan Mahfud pun kompak mengaku tak mengobrol ihwa politik dan pemilihan presiden dalam pertemuan ini. Di Pilpres 2024, KPU menyatakan Ganjar-Mahfud berada di posisi ketiga dengan perolehan suara sekitar 16 persen.

Mereka kalah dari pasangan Prabowo-Gibran dan Anies-Muhaimin. Saat ini sengketa hasil Pemilu 2024 tengah bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ganjar pun menegaskan pertemuan ini sebatas silaturahmi atau halal bihalal, bukan membahas pilpres. "Ngobrol silaturahmi, halal bihalal. Saya mau ke tempat beliau (Mahfud), 'ada open house enggak?' Enggak ada hari ini, yang open sini, ya beliau ke sini jadinya," kata Ganjar.

24