Home Regional Personel Pos Yan Polres Patroli Rumah Yang Ditinggal Mudik

Personel Pos Yan Polres Patroli Rumah Yang Ditinggal Mudik

Labuhanbatu, Gatra.com - Personel Pos Yan 1 Aek Nabara, Polsek Bilah Hulu, Polres Labuhanbatu dipimpin Kanit Provost Polsek Bilah Hulu Ipda SA Harahap melaksanakan patroli ke perumahan yang ditinggal pemiliknya mudik lebaran pada Selasa malam (9/4/2024).

Patroli itu bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melakukan mudik lebaran, sekaligus mengantisipasi kejahatan jalanan di sekitar jalinsum di wilayah hukum Polsek Bilah Hulu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard L Malau melalui Kapolsek Bilah Hulu AKP R Panjaitan menjelaskan, patroli adalah bagian dari upaya Polri untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama periode mudik lebaran. 

Ipda SA Harahap selaku Pawas, mengajak 4 orang anggota Pos Yan 1 yaitu Aiptu Nuriyaman, Aiptu WF Situmorang, Brigadir Hendry Sirait, dan Brigadir Sholeh Hasibuan dalam pelaksanaan patroli tersebut.  "Patroli tersebut rutin dilaksanakan hingga pemilik rumah kembali," katanya.

Mereka juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak meninggalkan barang berharga di dalam rumah yang ditinggalkan.

Selain itu menyampaikan agar kendaraan yang tidak digunakan selama mudik, dapat dititipkan secara gratis di kantor polisi terdekat atau Pos Yan 1 Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu.

Selama melaksanakan patroli, tidak ditemukan gangguan kamtibmas dan kejahatan jalanan di sekitar jalinsum dan Desa Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu. "Situasi saat ini dalam keadaan aman dan baik," tambah R Panjaitan.

22